You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       PKWT Dishub Tangkap Begal Motor di KBT
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKWT Ringkus Pelaku Begal Motor di KBT

Chrisnando Lumban Gaol (28), seorang Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT)  berhasil membekuk pelaku begal motor di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saya lawan dan satu pelaku nyebur ke KBT dan saya ikut nyebur 

Kejadian bermula ketika petugas pengatur lalu lintas ini melintas di lokasi sekitar pukul 05.00 tadi pagi dan mendengar teriakan Minta tolong Mahdin (50), tukang ojek karena sepeda motor Yamaha Mio B 3095 KBN dibegal.

Mendengar teriakan korban, Chrisnando langsung mengejar pelaku yang sudah memacu sepeda motor hasil curiannya. Saat didekati, pelaku yang belakangan diketahui berinisial SA (22), mengancam akan membunuhnya dengan sebilah golok.

Dua Begal Sadis Dibekuk Petugas

"Ngapain kamu ngejar saya, sudah sana pergi, tidak usah ikut campur. Kalau tidak saya bunuh kamu," ancam pelaku seperti ditirukan Chrisnando, Rabu (10/8).

Chrisnando mengaku langsung menendang sepeda motor yang ditumpangi pelaku begal setelah sempat melakukan aksi kejar-kejaran. Pelaku pun akhirnya tersungkur ke aspal jalan.

Melihat hal itu, pelaku begal lainnya berupaya membantu rekannya yang terjatuh hingga akhirnya terjadi duel antara pelaku dengan Chrisnando.“Saya lawan dan satu pelaku nyebur ke KBT dan saya ikut nyebur untuk menangkapnya," kata Chrisnando.

Menurut Chrisnando, aksi duel dengan pelaku mengundang perhatian warga sekitar. Pelaku SA yang berupaya kabur dengan menceburkan diri ke KBT berhasil diringkus. "Pelaku yang lain langsung kabur menggunakan sepeda motor ke arah Kalimalang," ujarnya.

Kepala Terminal Cililitan, Budi Sugiantoro mengapresiasi petugas PKWT yang setiap harinya berjaga di terminal yang dikelolanya ini. "Saya berikan penghargaan yang tinggi terhadap anak buah saya yang berani dan gigih menangkap begal motor," tuturnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dishubtrans DKI Jakarta, Mohammad Faisol mengaku akan memberikan penghargaan ke Chrisnando. "Ini sebagai dorongan agar yang bersangkutan maupun lainnya tetap semangat  menjalankan tugas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer