You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kawanan Begal di Flyover Pasarebo Dibekuk Polisi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kawanan Begal di Flyover Pasar Rebo Dibekuk Polisi

Dua pelaku kawanan begal motor yang biasa beroperasi di Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur berhasil dibekuk jajaran Polsek Ciracas. Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti sebilah clurit dan sepeda motor Yamaha Vega ZR B 3369 TMB.

Korban saat kejadian tengah duduk-duduk di atas flyover bersama kekasihnya

Kapolsek Ciracas, Kompol Tuti Aini mengatakan, dua pelaku begal yang diamankan masing-masing Agung (20) dan Deni (19). Keduanya membegal korban, Prayitno (22) di atas Flyover Pasar Rebo pada Rabu (16/3) sekitar pukul 02.00 dinihari. Pelaku merampas handphone dan uang korban Rp 500 ribu sambil mengancam. Beruntung sepeda motor korban tidak sampai dirampas pelaku.

"Korban saat kejadian tengah duduk-duduk di atas flyover bersama kekasihnya. Kemudian dihampiri dua pelaku yang langsung memalak. Karena tak memberi maka pelaku langsung mengeluarkan clurit," katanya, Jumat (18/3).

Kawanan Begal di Cipayung Diamankan

Dikatakan Tuti, usai merampas harta benda korban, kedua pelaku yang dipengaruhi minuman keras langsung melarikan diri ke arah Jl Tanah Merdeka dengan sepeda motor. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. Dalam pengejaran, pelaku meninggalkan sepeda motornya setelah terjatuh kemudian melarikan diri. Sepeda motor yang ditinggal pelaku diamankan warga dan diserahkan ke Polse Ciracas.

Ironisnya pada Kamis (17/3) siang, pelaku mendatangi kantor kepolisian setempat dan melaporkan kalau motornya dicuri orang. Polisi mencocokkan data dengan motor yang telah berada di Polsek.

Setelah sinkron, polisi menangkap pelaku di rumahnya di Cijantung  pada Kamis sore. Atas perbuatannyan pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Pelaku terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer