You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Suhu Dingin Jakarta Diprediksi Hingga Akhir Juli
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi suhu dingin yang berkisar 25 - 27 derajat celcius di ibu kota akan berlangsung hingga akhir Juli nanti. Kondisi demikian merupakan terjadinya perubahan cuaca dari musim hujan ke musim ke.
photo doc - Beritajakarta.id

Suhu Dingin Jakarta Diprediksi Hingga Akhir Juli

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi suhu dingin yang berkisar 25 - 27 derajat celcius di ibu kota akan berlangsung hingga akhir Juli nanti. Kondisi demikian merupakan terjadinya perubahan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau.

siang menuju sore hingga malam hari cuaca kembali ke suhu 25 derajat celcius. Ini akan terjadi di Jabodetabek

Kepala Pusat Penerangan Meteorologi BMKG, Mulyo Prabowo mengatakan, suhu dingin akan terus terjadi hingga menjelang akhir Juli 2014. Keadaan demikian tidak hanya terjadi di Jakarta namun juga di daerah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Pada pagi hingga siang cuaca wilayah Jakarta dan sekitarnya cenderung hangat dengan temperatur 26-27 derajat celcius. Sedangkan siang menuju sore hingga malam hari cuaca kembali ke suhu 25 derajat celcius. Ini akan terjadi di Jabodetabek," ujar Mulyo, Senin (14/7).

Hujan Diprediksi Sambangi Jakarta Siang dan Malam Hari

Menurutnya penyebab lain dari suhu dingin adalah karena adanya badai tropis ramasun di wilayah utara Indonesia atau sebelah timur Philipina. Situasi tersebut, menyebabkan aliran udara dari benua Australia ke Asia semakin menguat. Sehingga wilayah sebelah barat Sumatra bagian selatan, hingga ke Jawa bagian barat menerima uap air yang cukup tinggi.

"Ada belokan angin dari wilayah barat Sumatra bagian selatan sampai ke Jawa bagian barat. Makanya aliran udara melambat," katanya.

Meski suhu yang terjadi cenderung tidak lazim dari suhu normal, Mulyo menegaskan perubahan suhu saat ini masih dalam tahap normal.

Seperti diketahui, dalam dua hari terakhir, suhu di ibu kota mencapai 25 - 27 derajat celcius. Bahkan, pada Minggu (13/7) malam, BMKG mencatat suhu udara di ibu kota mencapai 25 derajat celcius.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing