You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
400 Petugas Gabungan Amankan Gubernur Resmikan RPTRA
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

400 Petugas Gabungan Amankan Peresmian RPTRA Cibesel

Sebanyak 400 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk pengamanan peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Selasa (23/8). Ini setelah adanya ancaman aksi penghadangan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ada sekitar 400 petugas gabungan yang dikerahkan untuk menjaga keamanan. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan

Pantauan Beritajakarta.com, penjagaan ekstra ketat dilakukan mulai dari perempatan di Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas. Kemudian di dua perempatan yang ada di areal Kuburan Cina Kebon Nanas. Puluhan petugas juga banyak berjaga di areal makam, areal parkir TPU Kebon Nanas hingga gerbang masuk Rusun Cibesel.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mochammad Agung Budijono mengatakan, ada sekitar 400 petugas gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan gubernur, saat peresmian RPTRA tersebut. Seluruh personel disebar ke sejumlah titik rawan yang dimungkinkan menjadi celah untuk masuknya para demonstran.

Basuki Tak Hiraukan Ancaman untuk Jalankan Tugas

"Ada sekitar 400 petugas gabungan yang dikerahkan untuk menjaga keamanan. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau agar masyarakat dapat membedakan antara kepentingan umum dan pribadi atau golongan. Kehadiran gubernur ke Rusun CBS, untuk meresmikan RPTRA yang ada di rusun tersebut. Sehingga ini merupakan untuk hajat orang banyak atau kepentingan umum.

Hingga acara selesai, tidak ada tanda-tanda aksi demo. Semua kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Ancaman adanya aksi demo maupun penolakan kedatang gubernur tidak terwujud.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito