You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Usulkan Park and Ride di 7 Lokasi
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

7 Lokasi di Jaktim Diusulkan Jadi Park and Ride

Pemerintah Kota (Administrasi) Jakarta Timur mengusulkan tujuh lokasi menjadi Park and Ride. Salah satu di antara lokasi yang diusulkan adalah halaman parkir kantor wali kota.

Ini penting karena lokasi strategis dan dibutuhkan masyarakat banyak. Sekarang orang mulai sadar untuk naik Bus Transjakarta

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, tujuh lokasi yang diusulkan untuk park and ride ini adalah, kolong Flyover Kampung Melayu dan kolong Flyover Klender.

Kemudian halaman kantor wali kota, lahan kosong di Jl Bekasi Raya, dan samping Pulogadung Trade Center. Selain itu perempatan Bypass -Jl Pemuda- Jl Pramuka, samping pintu masuk Terminal Kampung Rambutan dan dekat Terminal Pinang Ranti.

Park and Ride Kolong Flyover Terkoneksi dengan Stasiun

"Ini penting karena lokasi strategis dan dibutuhkan masyarakat banyak. Sekarang orang mulai sadar untuk naik Bus Transjakarta," katanya, Rabu (24/8).

Mengenai  halaman kantor wali kota yang diusulkan dijadikan park and ride, lantaran lokasinya strategis bagi warga dari daerah perbatasan yang ingin naik Transjakarta. Kendaraannya diparkir di kantor wali kota.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, rencana pembangunan park and ride ini masih dijajaki dan dikaji. Pihaknya juga akan bersurat ke Dinas Bina Marga serta Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Untuk park and ride di kolong flyover masih dilakukan kajian. Kami juga akan bersurat ke dinas terkait untuk penggunaan lahannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati