You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Fokus Proyek Infrastruktur, Jakut Tidak Ikuti Adipura
Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono memutuskan tidak mengikuti pendaftaran program lomba kebersihan Adipura tahun 2015, lantaran lebih memfokuskan membangun sejumlah sarana infrastruktur. Sebab proyek infrastruktur itu berada di titik-titik pe.
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Jalan Inspeksi Kali Mookevart Dibeton

Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan utama, Pemkot Administrasi Jakarta Barat mulai membetonisasi sejumlah jalan alternatif. Salah satunya di Jalan inspeksi Kali Mookevart sisi selatan yang sudah mulai dikerjakan pembangunannya. Namun, saat ini pengerjaannya baru dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pengerjaan baru di wilayah Kedaung Kali Angke, itupun belum seluruhnya baru sekitar 100 meteran

Saat ini Jl Inspeksi Kali Mookevart di Kelurahan Kedaung Kaliangke tersebut sudah dibeton, meski belum seluruhnya. Pengecoran sendiri dilakukan di atas lahan fasos fasum yang telah diserahkan pengembang kepada Pemprov DKI.

Jl Inspeksi Kali Mokevart tersebut selama ini melintasi empat wilayah kelurahan dengan panjang jalan sekitar dua kilometer dan lebar jalan sekitar 10 meter.

Sejumlah Jalan di Jaktim Mulai Diperbaiki

"Pengerjaan baru di wilayah Kedaung Kali Angke, itupun belum seluruhnya baru sekitar 100 meteran," ujar Ali Maulana Hakim, Camat Cengkareng, Selasa (15/7).

Sebelumnya Sekretaris Kota Jakarta Barat, Syamsuddin Lologao mengatakan, pembangunan Jl Inspeksi Kali Mookevart menggunakan lahan fasos fasum yang merupakan kewajiban pengembang. Meliputi wilayah Kelurahan Kedoya Utara, Kedaung Kali Angke, Rawa Buaya dan Duri Kosambi. "Diharapkan nantinya menjadi jalan alternatif dan mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan Daan Mogot," jelasnya.           

Menurutnya, ada 12 pengembang yang berkewajiban menyerahkan lahan fasos fasum di kawasan tersebut. Setelah semua menyerahkan secepatnya dilaksanakan pembangunannya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing