You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD Minta PMP MRT Dirasionalisasi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DPRD Minta Rasionalisasi Pengajuan PMP oleh PT MRT

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta penyertaan modal pemerintah (PMP) yang diajukan oleh PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dirasionalisasi.

Sejak lama sudah diminta anggaran untuk pembangunan kantor, tapi belum terealisasi. Makanya sebelum dana disahkan, kita minta kajian lebih dalam

Untuk APBD Perubahan 2016 ini, PT MRT Jakarta mengajukan penambahan PMP sebesar Rp 149 miliar. Sementara anggaran untuk pembangunan kantor hingga kini belum terealisasi. PT MRT Jakarta malah melakukan sewa kantor dengan anggaran Rp 10,8 miliar per tahun.

"Sejak lama sudah diminta anggaran untuk pembangunan kantor, tapi belum terealisasi. Makanya sebelum dana disahkan, kita minta kajian lebih dalam," ujar Triwisaksana, Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI di rapat lanjutan membahas dan merumuskan rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD DKI Jakarta TA 2016, Kamis (1/9).

DPRD DKI Minta Sosialisasi Ganjil Genap Diperpanjang

Triwisaksana pun khawatir jika anggaran tambahan yang diajukan tidak akan bisa diserap maksimal hingga akhir tahun. "Jangan sampai dana mengendap sampai tahun depan, padahal alokasi anggaran dibutuhkan di sejumlah SKPD lainnya," katanya

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Bustami mengatakan, dana tersebut sangat diperlukan untuk menunjang operasioanal dan sejumlah kebutuhan lainnya. Dana tersebut rencananya juga untuk membangun kantor dan penambahan karyawan.

"Kita sudah ada sejumlah lokasi yang diajukan yang lokasinya integrasi dengan Pasar Jaya. Kebutuhan kita sekitar 4.000 meter persegi," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com pembahasan pemberian PMP kepada sejumlah BUMD berjalan cukup alot. Rapat sendiri diskors sampai pukul 14.00. Untuk Komisi B dan Komisi C lebih melakukan pendalaman terkait anggaran yang diajukan perusaan daerah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing