You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Periksa Hewan Kurban di Jakut Mulai Disebar
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Petugas Pemeriksa Hewan Kurban di Jakut Mulai Disebar

Sebanyak 131 petugas pemeriksa kesehatan hewan akan disebar ke tempat penampungan hewan kurban di Jakarta Utara mulai Jumat (9/9) hingga H+3 perayaan Idul Adha.

Ini kaitannya dengan bagaimana memastikan dan menjamin kesehatan hewannya sendiri, dan masyarakat sendiri yang mengonsumsi daging kurban

Petugas ini terdiri dari 58 petugas teknis Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara, 16 petugas teknis Dinas KPKP DKI Jakarta, lima orang dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI), dan 57 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, pemeriksaan hewan dan daging kurban oleh petugas di lapangan merupakan upaya untuk memberikan jaminan kepada warga bahwa hewan yang akan dikonsumsi benar-benar sehat dan sesuai kriteria.

36 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Siaga di Pulau Seribu

"Ini kaitannya dengan bagaimana memastikan dan menjamin kesehatan hewannya sendiri, dan masyarakat sendiri yang mengonsumsi daging kurban," ucap Wahyu saat melepas 131 petugas teknis pemeriksa hewan kurban.

Ditambahkan Wahyu, petugas juga akan memberikan bimbingan dan pengawasan pada saat penyembelihan maupun pendistribusian daging kepada masyarakat. Tujuannya, untuk menjamin kehigienisan daging. Tidak menutup kemungkinan, walaupun kondisinya sehat tapi dipotong salah akibatnya kurang baik.

"Hewan kurban yang sudah disembelih jangan sampai menimbulkan penyakit hanya karena tidak higienis dalam penyembelihannya, Pengemasannya juga harus higienis," tandas Wahyu.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga akan memberikan perlengkapan pendukung ke 12 masjid di Jakarta Utara, seperti terpal, alas, kantong plastik, timbangan, pisau daging, dan peralatan kebersihan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito