You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pilpres, Situasi di Jakarta Timur Kondusif
Situasi selama pemilihan presiden (Pilpres) 2014 di wilayah Jakarta Timur Rabu (9/7) sejak malam hingga siang pemilihan sangat kondusif. Tidak ada tanda - tanda gejolak atau gesekan diantara para pendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil pre.
photo doc - Beritajakarta.id

5 TPS di Jakut Gelar Pencoblosan Ulang

KPU Jakarta Utara akhirnya menggelar pemungutan ulang di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena ditemukan kejanggalan, lantaran tidak adanya surat pengantar yang dilampirkan sejumlah pemilih di luar Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pencoblosan 9 Juli lalu. Pemungutan suara ulang itu akan digelar serentak Sabtu (19/7) mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00.

Kita akan lakukan pemungutan suara ulang di lima TPS itu karena ada temuan kejanggalan, yaitu ada dokumen yang tidak ditemukan dari pada DPT tanbahan

Kelima TPS yang melangsungkan pencoblosan ulang itu adalah TPS 33, TPS 40, dan TPS 60  di Kelurahan Kebon Bawang. Lalu TPS 95 di Kelurahan Sunter Jaya dan TPS 99 di Kelurahan Lagoa.

Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Muin mengungkapkan, rencana pemungutan suara ulang di lima TPS itu dilakukan terkait munculnya protes dan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta. "Kita akan lakukan pemungutan suara ulang di lima TPS itu karena ada temuan kejanggalan, yaitu ada dokumen yang tidak ditemukan dari pada DPT tanbahan," ujar Muin, Jumat (18/7).

Segel Kotak Suara Dibuka, Pilpres Terancam Diulang

Menurut Muin, dokumen yang maksud tersebut adalah form A5. Dokumen itu merupakan surat pengantar bagi para pemilih yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

Lanjut Muin, pihaknya saat ini tengah menyiapkan persiapan pemungutan suara ulang di lima TPS tersebut. Seperti distribusi kertas suara dan perlengkapan pemilu lainnya.

Selain kelima TPS yang sudah pasti melakukan pemungutan suara ulang, KPU Jakarta Utara juga masih melakukan pengecekan di TPS 094 dan 102 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok. Sebab di kedua TPS itu juga mendapat rekomendasi pemungutan suara ulang karena terindikasi adanya kejanggalan.

"Sedang kami lakukan pengecekan. Kalau memang harus ada pemungutan suara ulang akan kami lakukan juga di dua TPS tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1602 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati