You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Permasalahan 'Bendera' di Pulau Seribu Telah Selesai
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Permasalahan Bendera di Pulau Seribu Telah Selesai

Wisatawan asal Tiongkok yang memasang bendera 'JKT.Desa China' di sebuah kapal, di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah dimintai keterangan polisi. Masyarakat diminta tidak terprovokasi.

Informasi yang diperoleh, maksud pemasangan bendera agar wisatawan lainnya tidak tertinggal dan mudah mencari rombongan dengan melihat bendera tersebut

"Berdasarkan keterangan Yun Xun, turis yang membuat bendera dan kaos merah, setelah tiba di Jakarta. Dia tidak bisa berbahasa Indonesia, dan tulisannya itu hasil dari translate di internet," ujar AKBP Weynart Hutagalung, Kapolres Kepulauan Seribu, Selasa (13/9).

Sementara menurut Bupati Kepualauan Seribu Budi Utomo, pemasangan bendara tersebut hanya sebagai tanda agar mereka yang bersnorkling tidak tersesat.

3.047 Wisatawan Serbu Objek Wisata di Pulau Seribu

"Informasi yang diperoleh, maksud pemasangan bendera agar wisatawan lainnya tidak tertinggal dan mudah mencari rombongan dengan melihat bendera tersebut," tuturnya.

Budi mengimbau kepada warganya untuk tidak langsung terprovokasi. "Pemasangan bendera 'JKT.Desa China' oleh sekelompok turis asing sudah clear," tandasnya.

Sebelumnya sekelompok wisatawan kedapatan mengibarkan bendera berwarna merah bertuliskan 'JKT.DESA CHINA' di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, minggu (11/9) lalu. Karena itu, masyarakat banyak terprovokasi dengan aksi iseng wisatawan mancanegara (wisman) tersebut.

Bendera itu dinilai dapat memunculkan isu SARA di masyarakat, sehingga pihak kepolisian pun mengamankan tiga orang wisatawan tersebut untuk diperiksa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1266 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati