You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rekayasa Lalin Disiapakan Antisipasi Kemacetan Saat Demo Buruh
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Rekayasa Lalin Disiapkan Antisipasi Kemacetan Saat Demo Buruh

Para pengendara diimbau untuk menghindari Jalan Gatot Subroto, pada Kamis (29/9) pagi. Sebab, rencananya akan berlangsung aksi demo besar-besaran yang dilakukan ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Carilah jalan alternatif lain atau ikuti petunjuk petugas kepolisian di lapangan

Untuk mengantisipasi kemacetan, juga disiapkan rekayasa lalu lintas di jalan yang menjadi lokasi atau dilalui demonstran.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, para buruh akan melakukan aksi demo ke sejumlah lokasi seperti di depan Istana Negara, gedung DPR RI, GedungJamsostek dan Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Rekayasa Lalin Digelar di Jl Pegangsaan Dua

"Karena adanya aksi demo buruh itu, kami mengimbau pada para pengendara agar menghindari Jalan Gatot Subroto. Carilah jalan alternatif lain atau ikuti petunjuk petugas kepolisian di lapangan," katanya, Rabu (28/9).

Menurutnya, jalan yang perlu dihindari adalah, Jalan Gatot Subroto setelah Semanggi ke arah barat. Kemudian Jalan Gatot Subroto setelah Semanggi arah timur dan Jalan Gatot Subroto setelah traffic light Kuningan ke arah timur.

Jika terjadi peningkatan konsentrasi massa dan peningkatan eskalasi, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas di antaranya dari Bundaran HI arah Jalan Sudirman dialihkan menuju Jalan Teluk Betung - Jalan Kebon Kacang atau Dukuh atas hingga ke Jalan Kendal. Kemudian dari arah Jalan Sudirman, dialihkan menuju Dukuh Atas - Tanah Abang dan Jalan Galunggung.

Untuk dari arah Patung Kuda, dialihkan menuju Jalan Wahid Hasyim - Jalan Agus Salim dan untuk arah Patung Kuda dialihkan menuju Jalan Sabang - Jalan Sutan Sahrir.

Selanjutnya, yang akan menuju Istana Negara dari arah Jalan MH Thamrin menuju ke arah Harmoni, dialihkan menuju Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada.

Dari arah Harmoni atau Jalan Hayam Wuruk, dilihkan menuju Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gedung Kesenian - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Lapangan Banteng Barat -Jalan Pejambon - Jalan Ridwan Rais.

Sedangkan yang akan menuju gedung DPR/MPR RI, dari arah Semanggi, dialihkan menuju Semanggi - Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Gelora - Jalan Gelora 1 atau Jalan Palmerah Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito