You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kotrak Pengelolaan Blok B Tanah Abang Tak Akan Diperpanjang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kontrak Pengelolaan Blok B Tanah Abang Tak akan Diperpanjang

PD Pasar Jaya memastikan tidak akan memperpanjang lagi kontrak untuk pengelolaan Blok B Tanah Abang. Sebab pengelolaannya dinilai tidak saling menguntungkan. Kontrak pengelolaan habis pada Oktober 2018 mendatang.

Atas aduan ini kami harus double cek, karena terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Jika ada bukti praktek yang tidak sesuai bisa kami take over

Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, sebagian besar pedagang Blok B mengadukan beberapa permasalahan yang dinilai membebani pedagang. Salah satunya yakni penyediaan fasilitas umum, tagihan listrik, biaya renovasi, serta revitalisasi yang tidak sesuai.

"Atas aduan ini kami harus double cek, karena terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Jika ada bukti praktek yang tidak sesuai bisa kami take over," kata Arief, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10).

Penertiban PKL Tanah Abang Diintensifkan

Menurut Arief, pengelolaan Blok B Tanah Abang, pernah diperpanjang sebelumnya. Sebanyak 71 persen pedagang dari total 4.000 pedagang telah menandatangani petisi untuk penggantian pengelola Blok B Tanah Abang yang kontraknya habis Oktober 2018 mendatang. "Total ada 71 persen yang mengeluhkan, itu sudah mewakili," ujarnya.

Arief mengaku siap untuk ambil alih pengelolaannya. Pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pedagang kembali pekan depan untuk mencarikan solusi sebelum ambil alih pengelolaan dilakukan.

"Kalau terjadi seperti ini, lebih baik kami take over. Biar PD Pasar Jaya yang kelola, kami banyak tenaga profesional untuk ditempatkan," ucapnya.

Salah satu pedagang Blok B Tanah Abang, Arsin Sobianos mengakui sejak dua tahun terakhir pedagang dimintai biaya sarana dan prasarana sebesar Rp 165 ribu per bulan. Padahal sebelumnya biaya tersebut tidak ada dalam perjanjian.

"Seharusnya tidak ada lagi biaya seperti itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1266 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati