You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menhub Tinjau Arus Mudik di Terminal Pulogadung
Untuk mengetahui sejauh mana persiapan arus mudik serta kesiapan armada angkutan lebaran, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan meninjau Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/7). Mangindaan juga ikut berdialog dengan para awak bus dan pemudik se.
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

Menhub Tinjau Arus Mudik di Terminal Pulogadung

Untuk mengetahui sejauh mana persiapan arus mudik serta kesiapan armada angkutan lebaran, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan meninjau Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/7). Mangindaan juga ikut berdialog dengan para awak bus dan pemudik serta mengecek ruang data tabulasi angkutan lebaran di terminal tersebut.

kalauapun ada permasalahan sedikit tentang Jembatan Comal di Pemalang, ternyata mereka (PO bus -red) sudah siap dengan mengambil jalur alternatif

Dalam kesempatan itu, Mangindaan didampingi Kepala Terminal Pulogadung, Muhammad Arafat. "Kira-kira berapa lama perjalanan Jakarta-Semarang dan istirahatnya di perjalanan bagaimana?,” tanya Mangindaan pada salah seorang sopir bus yang tengah duduk di balik kemudinya.

Sang soir pun menjawab karena adanya kerusakan Jembatan Comal, maka waktu tempuh belum bisa diketahui. Terlebih, saat ini jalur Pantura sudah mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas lantaran tingginya kendaraan para pemudik. "Belum tahu pak, karena kan ada gangguan di Jembatan Comal," ujar Suyanto, awak bus tersebut.

Jalur Mudik Jakbar-Merak Masih Lancar

Dikatakan Mangindaan, secara umum, tarif bus ekonomi maupun eksekutif sudah terkontrol dengan baik. Ia pun meminta kepada seluruh PO bus untuk tidak menaikan tarif seenaknya. "Saya sudah cek dan update data, ternyata benar semuanya sudah sesuai di lapangan. Kemudian, kalauapun ada permasalahan sedikit tentang Jembatan Comal di Pemalang, ternyata mereka (PO bus -red) sudah siap dengan mengambil jalur alternatif," kata Mangindaan.

Ia mengakui, pada musim mudik kali ini, akan terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas baik di jalur tengah maupun jalur selatan. Hal ini disebabkan amblasnya Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah. Meski begitu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait pengaturan arus lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kemacetan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2179 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati