You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air di Jl Pemuda Penuh Sampah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Saluran Air di Jl Pemuda Penuh Sampah

Saluran air di Jalan Pemuda, tepatnya depan SPBG Rawamangun di Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur penuh sampah. Hingga saat ini tidak ada penanganan dari pihak terkait. Padahal sampah sudah menyebar ke saluran air yang berada persis di pinggir jalan protokol.

Di situ kalau malam banyak pedagang. PPSU juga setiap hari membersihkan sampah. Tapi PKL juga banyak yang buang sampah, jadi saluran air terlihat kotor

Pantauan Beritajakarta.com, Sabtu (22/10), sampah menyebar di saluran air sepanjang sekitar 500-700 meter. Umumnya sampah yang menumpuk adalah bekas bungkus nasi, botol dan gelas mineral, plastik dan sebagainya. Selain itu daun-daun kering dan ranting juga banyak menyebar di saluran air tersebut.

Selain itu, di bawah dweker atau jembatan penghubung akses ke Jalan Jati Rawamangun dan Jalan Jati Barang Raya juga banyak sampah dan puing cor. Belum lagi turap saluran air yang rusak atau longsor juga menambah kondisi saluran air jadi terlihat tak terawat. Saluran air yang lebar dan dalam sekitar 1,5-2 meter ini mengalir ke Kali Sunter.

Saluran di Tanah Sereal Dibersihkan

Lurah Jati, Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya petugas PPSU rutin ditugaskan membersihkan saluran air. Hanya karena di kawasan itu banyak pedagang kaki lima (PKL), saluran air jadi penuh sampah lagi. PKL paling banyak berjualan pada sore hingga malam hari.

"Di situ kalau malam banyak pedagang. PPSU juga setiap hari membersihkan sampah. Tapi PKL juga banyak yang buang sampah, jadi saluran air terlihat kotor," kata Nugroho.

Pihaknya berjanji akan mengerahkan kembali PPSU untuk membersihkan sampah di saluran air tersebut. Pihaknya juga akan terus menghimbau PKL agar tidak lagi membuang sampah ke saluran air.

"Selama ini pedagang dianggap membandel, karena walau sering diingatkan masih tetap membuang sampah ke saluran air," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1308 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1261 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1212 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1098 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye837 personFolmer