You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hasilnya untuk sementara, sebanyak satu truk terbuka dipenuhi barang-barang sitaan milik PMKS dan PK
Sebanyak 70 petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Sat Pol PP dan Sudin Sosial Jakarta Pusat berjaga-berjaga di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pengerahan petugas gabungan hari ini (25/7), dimaksudkan untuk mencegah Penyandang Masalah Kes.
photo doc - Beritajakarta.id

Halau PMKS, 70 Petugas Disiagakan di Istiqlal

Sebanyak 70 petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan Sudin Sosial Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengamankan dan menjaga kawasan sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selain itu, petugas gabungan tersebut melakukan penghalauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang marak menjelang Lebaran. Hasilnya, sebanyak 1 truk terbuka dipenuhi dengan lapak PMKS dan PKL.

Hari ini kita turun ke lapangan lantaran adanya permintaan dari pihak masjid untuk menertibkan baik PKL ataupun PMKS-nya

Komandan Royan Militer Sawah Besar, Kapten Rudatin mengatakan, pengerahan  petugas dilakukan karena adanya permintaan dari pihak masjid untuk melakukan pengawasan dan penertiban. Terlebih, menjelang Idul Fitri biasanya terjadi peningkatan PMKS disekitar masjid.  

"Hari ini kita turun ke lapangan lantaran adanya permintaan dari pihak masjid untuk menertibkan baik PKL ataupun PMKS-nya," ujar Rudatin, Jumat (25/7).

Satpol PP Diminta Tertibkan PMKS di Masjid Istiqlal

Sementara Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Pusat, Maruli Sidjabat mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh anggota mulai dari tingkat kelurahan hingga kota. "Karena adanya di kota, kita turunkan personil kekuatan penuh," ucapnya.

Pengawasan dan penghalauan, kata Maruli, akan terus dilakukan hingga menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri. "Anggota masih terus berjaga di lokasi hingga idul fitri tiba," katanya.

Penghalauan dan penertiban kali ini berlangsung kondusif dan aman. Sementara untuk barang yang disita akan dilakukan pendataan dan dikirim ke penampungan di Cakung, Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti