You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Pasangan Cagub-Cawagub Pawai Kampanye Damai
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Tiga Pasangan Cagub-Cawagub DKI Pawai Damai

Usai melakukan Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) melakukan pawai. Pawai dilakukan dengan menggunakan kendaraan hias yang telah disiapkan oleh masing-masing pasangan calon.

Iya sengaja kesini buat lihat pawai, sama lihat calon-calonnya

Rute pawai yang ditempuh yakni dari Pintu Silang Barat Daya Monas-Jalan Medan Merdeka Selatan (kembali memutar)- Jalan MH Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia kemudian kembali ke arah Harmoni.

Iring-iringan kendaraan dikawal oleh mobil polisi, kemudian disusul oleh kendaraan hias milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang membawa berbagai atribut kampanye.

Cagub-Cawagub yang Berpolitik Uang akan Disanksi

Selanjutnya iring-iringan diikuti oleh pasangan Cagub-Cawagub dari urutan nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang menggunakan mobil double cabin, ditambah bak terbuka di belakangnya berwarna hitam.

Kemudian diikuti dengan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang menggunakan kendaraan yang dihias dengan motif kotak-kotak.

Sementara diurutan ketiga ada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menggunakan kendaraan klasik. Beberapa kendaraan hias lainnya juga ikut dalam iring-iringan yang membawa para pendukung masing-masing pasangan calon.

Pantauan Beritajakarta.com akibat pawai kampanye damai ini arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Namun tetap disisakan satu lajur untuk kendaraan lainnya yang akan melintas.

Salah satu warga Tanah Abang, Ita (24) mengaku sengaja datang untuk melihat kampanye damai ini. Karena ingin melihat salah satu pasangan yang didukungnya. "Iya sengaja kesini buat lihat pawai, sama lihat calon-calonnya," tandas Ita.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing