You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Itu diberikan karena inovasi kami dalam pengelolaan pengaduan masyarakat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat untuk kategori Pemerintah atas inovasi-nya dalam pengelolaan pengaduan masyarakat.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Jakarta.go.id Raih ID Website Awards

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai inovasi dalam melayani masyarakat. Salah satunya yakni melalui Qlue sebagai aplikasi pengaduan masyarakat. 

Melalui aplikasi itu, pengaduan bisa langsung direspons oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait melalui aplikasi Crop. Tak hanya itu, masyarakat juga langsung bisa mengetahui apakah pengaduannya sudah ditindaklanjuti atau belum.

"Kami menerima Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat untuk kategori Pemerintah. Itu diberikan karena inovasi kami dalam pengelolaan pengaduan masyarakat," katanya, Minggu (30/10).

Dikatakan Dian, penghargaan itu menjadi dorongan bagi Pemprov DKI untuk menjadikan kanal-kanal pengaduan masyarakat yang sudah ada sebagai instrumen pengaduan yang diandalkan masyarakat DKI Jakarta. Selain itu juga untuk mewujudkan transparansi sebagai bentuk Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan saat kegiatan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB di Bandung pada tanggal 26-27 Oktober 2016 lalu.

Ditambahkan Dian, pada kesempatan itu, pihaknya juga memperkenalkan pemanfaatan portal Jakarta Smart City sebagai portal informasi bagi masyarakat, baik dalam bentuk data, tracking maupun view lokasi secara real time melalui Close Circuit Television (CCTV) yang tersebar di seluruh wilayah.

"Kami juga lakukan coaching clinic aplikasi pengaduan masyarakat Qlue dan Crop saat pelaksanaan kegiatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rano Tanggapi Pandangan Umum Legislatif terhadap P2APBD 2024

    access_time16-06-2025 remove_red_eye1627 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Pemprov DKI Komitmen Terhadap Transparansi Pengelolaan Pajak

    access_time17-06-2025 remove_red_eye1348 personDessy Suciati
  3. Ratusan Tenaga Pendidik Diedukasi Budaya Antikorupsi

    access_time19-06-2025 remove_red_eye1113 personFolmer
  4. Beragam Bunga Hiasi Kantor Wali Kota Jakut Jelang HUT ke-498 Jakarta

    access_time19-06-2025 remove_red_eye1111 personAnita Karyati
  5. Aparatur BPPJ DKI Ditanamkan Budaya Antikorupsi

    access_time17-06-2025 remove_red_eye1092 personFolmer

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik