You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Minta Guru Swasta Diberikan Insentif
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dewan Minta Guru Swasta Diberikan Insentif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) memperhatikan nasib para tenaga pengajar di sekolah swasta dan madrasah.

Guru sekolah swasta dan madrasah di Ibukota yang notabene mengenyam pendidikan perguruan tinggi, namun saat ini masih menerima upah berkisar ratusan ribu setiap bulan

Pasalnya, banyak guru di sekolah swasta maupun madrasah masih menerima penghasilan di bawah Upah Minimun Provinsi (UMP).

"Guru sekolah swasta dan madrasah di Ibukota yang notabene mengeyam pendidikan perguruan tinggi, namun saat ini masih menerima upah  berkisar ratusan ribu setiap bulan," kata Pantas Nainggolan, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jumat (4/11).

Murid & Guru PAUD Dilatih Tangani Kebakaran Dini

Ia mengatakan, kesejahteraan guru yang mengajar di sekolah swasta dibandingkan negeri di Ibukota sangat timpang. Padahal, peranan guru swasta dan madrasah sama yakni mendidik fan mencerdaskan anak-anak di Jakarta.

"Jumlah sekolah negeri di Jakarta sekitar kurang dari 50 persen. Jadi, keberadaan sekolah swasta maupun madrasah sesungguhnya sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya mensukseskan program pendidikan," ujarnya.

Untuk itu, Pantas meminta Pemprov DKI Jakarta juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan guru sekolah swasta dan madrasah. Salah satu caranya yakni memberikan insentif bagi mereka.

"Program KJP di Jakarta sudah bagus agar tidak ada lagi anak dputus sekolah. Tapi, nasib para tenaga pengajar juga harus mendapat perhatian berupa pemberian insentif," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye840 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati