You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
busway operasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lebaran, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi

Bagi Anda warga Jakarta yang hendak bepergian saat hari lebaran nanti tidak perlu khawatir akan kesulitan dengan layanan transportasi di ibu kota. Pasalnya, saat libur lebaran pada Senin (28/7) dan Selasa (29/7), bus Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa. Bahkan, pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7), armada bus Transjakarta akan ditambah.

Kami tetap beroperasi pada saat Hari Raya Idul Fitri untuk melayani warga ibu kota

"Kami tetap beroperasi pada saat Hari Raya Idul Fitri untuk melayani warga ibu kota," ujar Pargaulan Butar Butar, Kepala Unit Pelayanan (UP) Transjakarta, saat dihubungi beritajakarta.com,  Minggu (27/7).

Ia mengatakan, seluruh armada bus Transjakarta akan beroperasi normal pada hari H Lebaran.

Kepala Dishub Tampik Penguji KIR Terima Suap

"Kami akan mulai beroperasi pukul  05.00 - 22.00. Termasuk operasional bus Transjakarta pada malam hari  (Amari) yang beroperasi mulai pukul 22.00-05.00 di tiga koridor terintegrasi, yakni koridor I (Blok M - Harmoni), koridor III (Kalideres - Harmoni), dan koridor IX (Pinang Ranti - Pluit)," katanya.

Namun, lanjut Pargaulan, pada hari kedua lebaran, bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul  09.00. "Sedangkan hari ketiga dan seterusnya, operasional bus Transjakarta akan tetap pada jam normal," tuturnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi membludaknya penumpang yang akan berkunjung ke sejumlah tempat wisata di ibu kota pada  Selasa (29/7) dengan mengerahkan puluhan bus tambahan.

"Kami siapkan tambahan sebanyak  76 bus yang tersebar di 12 koridor Transjakarta. Sebab, pada hari kedua akan banyak warga Jakarta berkunjung ke sejumlah tempat wisata favorit di antaranya misal Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan. Sehingga, kami pun telah menyiapkan armada tambahan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, jumlah armada bus Transjakarta yang saat ini beroperasi terdiri 556 unit. "Jumlah itu dibagi lagi, 480 unit beroperasi di 12 koridor. Sisanya, 76 bus disiapkan sebagai armada cadangan saat ini," ucapnya.

Ia menambahkan, pengerahan puluhan bus cadangan ditujukan agar warga yang hendak bertamasya dapat beralih menggunakan angkutan umum. Sehingga, kondisi kemacetan lalu lintas yang mengular di sejumlah tempat wisata ibu kota dapat terurai.

"Kami harap  masyarakat dapat lebih memanfaatkan fasilitas angkutan umum bus Transjakarta pada hari Lebaran ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati