You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PNS dan Warga Antre Hadiri Open House di Balaikota
PNS dan Warga Antre Hadiri Open House di Balaikota .
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga dan PNS Antre Hadiri Open House di Balaikota

Usai menunaikan shalat Idul Fitri 1435 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama istrinya, Iriana Joko Widodo menggelar open house di Balaikota, Senin (28/7).

Sebagai sebuah konsep besar agar seluruh masyarakat ini kembali menjadi bangsa yang satu. Yang dulu ada kerikil-kerikil kecil waktu Pilpres, dengan teman juga harus kembali.

Pantauan beritajakarta.com, warga dan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI mengantre di depan kantor Gubernur DKI. Pegawai negeri sipil beserta keluarga dan warga setempat ingin menghadiri open house Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah yang digelar Jokowi di kantornya.

Antrean tersebut terjadi lantaran untuk masuk ke kantor Balaikota, setiap orang harus melewati pintu metal detektor dan pemeriksaan yang cukup ketat dari petugas pengamanan dalam (Pamdal) Balaikota DKI bersama personel aparat keamanan.

Jokowi Shalat Ied di Balaikota

Secara seksama petugas pamdal dan personel keamanan memeriksa barang bawaan warga dan PNS yang hendak bersilahturahmi dengan Jokowi pada Lebaran 2014.

Proses pengamanan tersebut tampak berbeda dibandingkan perayaan Idul Fitri tahun lalu. Pengamanan open house tahun ini lebih ketat dibandingkan tahun lalu.

Di ballroom Balaikota, sejumlah hidangan ala Lebaran telah disiapkan untuk para tamu yang hadir dalam open house tersebut. Sejumlah menu makanan tersaji di antaranya ketupat sayur lengkap dengan sambel goreng ati, semur daging, opor ayam, dan telur rebus. Di meja lain juga terdapat dimsum dan soto ayam.

Jokowi bersama istri terlihat berbaur dengan para tamu di ruang Balaikota. Sambil menyantap makanan, Jokowi masih menyempatkan diri bersalaman dan foto bersama para tamu yang menghadiri open house di Balaikota.

Sekitar kurang lebih sejam lamanya, Jokowi berada di dalam menyambut para warga dan PNS. Presiden terpilih 2104-2019 ini juga menyempatkan bertemu dengan para pewarta yang telah menunggu di depan halaman Balaikota.

Kepada wartawan, Jokowi menyampaikan pesan Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Sebagai sebuah konsep besar agar seluruh masyarakat ini kembali menjadi bangsa yang satu. Yang dulu ada kerikil-kerikil kecil waktu Pilpres, dengan teman juga harus kembali. Tetangga yang dulu agak renggang, sahabat yang dulu renggang karena masalah pilihan politik, sekarang setelah lebaran ini bersama kembali semua satu untuk Indonesia," ujar Jokowi, Senin (28/7).

Usai berlebaran bersama warga dan PNS di Balaikota, Mantan Walikota Surakarta ini mengaku akan bersilturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri. "Ya mau jalan ke kediaman Bu Mega, Pak Surya Paloh, ke semua lah," tandasnya.

Sementara itu, esok hari rencananya Jokowi akan bertolak kembali ke Solo untuk berlebaran bersama keluarga. Rencananya, Jokowi akan berada di Solo selama satu hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing