You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perayaan HUT ke 15 Pulau Seribu Terima Berbagai CSR
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Perayaan HUT ke-15 Pulau Seribu Terima Berbagai CSR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu merayakan puncak acara HUT ke-15, Rabu (9/11). Berbagai rangkaian acara telah digelar sejak 12 Oktober lalu.

Untuk MCK nilai bantuan mencapai Rp 500 juta dan untuk sambungan listrik senilai Rp 150 juta

Pada perayaan kali ini Kepulauan Seribu mendapat berbagai bantuan yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan. Bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam beraktivitas.

Bantuan yang diterima seperti dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Salah satu BUMN ini memberikan bantuan berupa penyediaan mandi cuci kakus (MCK) di 50 lokasi, serta 100 sambungan listrik baru untuk rumah tangga.

Penataan PKL di DKI Libatkan Swasta

General Manager PLN Disjaya Jakarta Raya, Syamsul Huda mengatakan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bersinergi. Bantuan ini diharapkan bisa membantu warga Kepulauan Seribu.

"Untuk MCK nilai bantuan mencapai Rp 500 juta dan untuk sambungan listrik senilai Rp 150 juta," kata Syamsul, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (9/11).

Bantuan lainnya juga diberikan oleh Bank DKI yang merupakan BUMD DKI. Bantuan yang diterima berupa satu unit alat pencacah plastik, lima unit alat pemotong rumput, serta 10 ribu pohon mangrove.

"Kami ingin mendukung perekonomian DKI, kami berbincang dengan Pak Bupati apa saja yang diperlukan. CSR ini diharapkan bisa membantu masyarakat," ujar Kresno Sediarsih, Direktur Utama Bank DKI.

Pihaknya juga menyalurkan kredit kepada 23 usaha mikro kecil menengah yang ada di Kepulauan Seribu. Selain itu ke depan Bank DKI berencana membuat pusat UMKM di Pulau Pramuka.

"Ini masih kami bicarakan lagi dengan Pak Bupati, kami ingin secepatnya," ucapnya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono juga telah meresmikan layanan operasi katarak gratis di RSUD Kepulauan Seribu. Layanan itu juga merupakan CSR dari Rumah Sakit Pelabuhan yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan untuk warga. Dirinya berharap dengan usia 15 tahun ini bisa mengantar warganya semakin matang dan cerdas.

"Hari ini dengan usia 15 tahun ingin masyarakat semakin matang dan cerdas, kami juga fokus pada pelayana berbagai bidang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1252 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati