You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinkes DKI Raih Penghargaan Inovasi Terbaik Tingkat Nasional
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Dinkes DKI Raih Penghargaan Inovasi Terbaik Tingkat Nasional

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengikuti penilaian mutu tingkat nasional. Tujuannya mengetahui mutu pelayanan kepada masyarakat yang selama ini telah dilakukan. Hasilnya, beberapa puskesmas di Jakarta mendapatkan inovasi terbaik tingkat nasional.

Ini juga untuk mengetahui mutu pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga jika kurang baik maka bisa ditingkatkan lagi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan, ingin mengetahui sejauh mana kegiatan pelayanan masyarakat itu dinilai mutunya oleh pakar-pakar di tingkat nasional dan internasional. Pihaknya kemudian mengikuti konvensi mutu nasional.

"Ini juga untuk mengetahui mutu pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga jika kurang baik maka bisa ditingkatkan lagi," kata Koesmedi, Kamis (10/11).

Pegawai Puskesmas Dilatih Tangani Kebakaran

Koesmedi menambahkan, konvensi mutu nasional ini diadakan di Bali, beberapa waktu lalu. Diikuti oleh sebanyak 310 gugus. Dinas Kesehatan DKI mengirimkan sebanyak 46 gugus untuk dinilai.

"Hasil penghargaan untuk inovasi tingkat nasional Dinas Kesehatan memperoleh dua diamond, 13 platinum, 27 gold, dan tiga silver," ucapnya.

Dia berharap segala upaya yang dilalukan oleh Dinas Kesehatan saat ini bisa menjadi inovasi yang bermutu dan berguna untuk kenyamanan pelayanan masyarakat.

Untuk penghargaan diamond diraih oleh Puskesmas Senen dan Puskesmas Kembangan. Kemudian platimun diraih oleh Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Tebet, RSUK Ciracas, dan RSUK Johar Baru.

Kemudian juga Puskesmas Kebayoran Baru, Puskesmas Kebon Jeruk, Puskesmas Kebayoran Lama, Puskesmas Cakung, Pueskesmas Tanjung Priok, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Kembangan, Puskesmas Matraman, dan Puskesmas Mampang Prapatan.

Sementara kategori gold diraih oleh AGD, RSUK Cilincing, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Cilandak, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Pulogadung, Pusekasmas Cempaka Putih, Puseksmas Kramatjati, Puskesmas Kelapa Gading, Puskesmas Taman Sari, Puskesmas Johar Baru, Puskesmas Cilandak, Puskesmas Tambora, dan Puskesmas Kemayoran.

Lalu, Puskesmas Cengkareng, Puskesmas Duren Sawit, Puskesmas Cilincing, Puskesmas Pasar Minggu, Puskesmas Gambir, Puskesmas Makasar, Puskesmas Sawah Besar, Puskesmas Tebet, Puskesmas Kembangan, Puskesmas Jagakarsa, Puskesmas Menteng, Puskesmas Cengkareng, dan Setiabudi.

"Beberapa puskesmas tersebut juga meraih penghargaan exhibition, best persentation, most favourite, dan best performance," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1776 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati