You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lisda (51), warga RT 03/05, Kelurahan Kembangan Selatan menuturkan, lubang tersebut akibat dari penc
Dari pantauan beritajakarta.com, lubang besar berdiameter 40x50 sentimeter yang berada di Jl Raya Kembangan, persisnya dekat perempatan lampu merah Puri Kembangan, sudah ada sejak dua minggu lalu. .
photo doc - Beritajakarta.id

Antisipasi Kecelakaan, Warga Pasang Pot di Jalan Berlubang

Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat adanya lubang besar di Jl Raya Kembangan dan Jl H Kelik, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, warga berinisiatif memasang pot bunga di sekitar lubang tersebut. Warga mengaku, keberadaan lubang besar di kedua titik lokasi tersebut sudah dilaporkan Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Barat, namun hingga kini belum ada tindakan apapun.

Jadi saat jalan tersebut dibeton, tiang listrik masih dibiarkan berdiri. Tapi setelah pembetonan selesai, baru seluruh tiang listrik dicabut

Dari pantauan beritajakarta.com, lubang besar berdiameter 40x50 sentimeter yang berada di Jl Raya Kembangan, persisnya dekat perempatan lampu merah Puri Kembangan, sudah ada sejak dua minggu lalu.

Lisda (51), warga RT 03/05, Kelurahan Kembangan Selatan menuturkan, lubang tersebut akibat dari pencabutan tiang listrik saat jalan tersebut dibeton.

Sejumlah Jalan di Jaktim Mulai Diperbaiki

"Jadi saat jalan tersebut dibeton, tiang listrik masih dibiarkan berdiri. Tapi setelah pembetonan selesai, baru seluruh tiang listrik dicabut. Tapi bekasnya tidak langsung ditutup dengan coran hingga menyisakan lubang besar. Agar tidak terjadi kecelakaan warga memasang pot tersebut," ujar Lisda, Selasa (29/7).

Lubang besar juga terdapat di  Jl H. Kelik, Kelurahan Srengseng. Belasan lubang berdiameter sekitar 30x30 sentimeter terdapat dari mulai ujung Jl H Kelik hingga Perumahan Permata Regensi. Lubang besar paling parah terdapat di  tikungan, tepatnya di depan CV Bangkit Mandiri. Lubang berdiameter sekitar 30x 70 sentimeter itu dibiarkan menganga hingga sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Kusnandar (42), warga RT 01/06, Kelurahan Srengseng mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi lebih dari satu tahun. Warga sudah berkali-kali menguruknya dengan sisa puing agar tidak membahayakan pengendara.

"Lubang tersebut sangat berbahaya. Khususnya bagi pengendara motor. Sebab, sudah lokasinya di tikungan juga jalan gelap hingga rawan terjadi pengendara motor yang terjatuh akibat terjerembab ke dalam lubang," ujar Kusnandar.

Kondisi serupa juga terlihat di Jl Bangun Nusa, Cengkareng, tepatnya di ujung menuju Jl Daan Mogot. Lubang dengan panjang hampir tiga meter dan lebar hampir satu meter juga terdapat pada jalan tersebut.

Camat Kembangan, Slamet Riyadi mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat laporan akan adanya lubang di Jl Raya Kembangan. Dia mengaku sudah mengusulkan pada Sudin PU Jalan agar segera menambalnya. Namun, sampai saat ini belum juga diperbaiki.

“Sudah ada dua kali kami laporkan pada unit terkait. Tapi, alasan belum diperbaiki saya tidak tahu. Namun, demi keselamatan pengendara, karena jalan tersebut jalan ramai dilintasi kendaraan, untuk sementara saya akan minta lurah setempat untuk menguruknya dengan puing,” tandas Slamet.

Sementara itu, beritajakarta.com sudah berkali-kali menghubungi Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Barat, Sisca Hermawati lewat telepon genggamnya, tetapi tidak direspon.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati