You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Korban Angin Puting Beliung di Pejaten Timur Diberikan Bantuan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Korban Angin Puting Beliung Diberikan Bantuan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan sekaligus memfasilitasi puluhan warga Jalan H Gunuk II RT 06/03, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, yang terkena dampak angin puting beliung pada Jumat (11/11) kemarin.

Pemasangan terpal dan asbes rumah-rumah warga yang terkena angin puting beliung dilakukan oleh tim PPSU Kelurahan Pejaten Timur dan warga

Camat Pasar Minggu, Eko Kardianto mengatakan, sekitar 31 rumah warga yang rusak karena terkena angin puting beliung sedang diperbaiki oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dibantu warga sekitar.

"Pemasangan terpal dan asbes rumah-rumah warga yang terkena angin puting beliung dilakukan oleh tim PPSU Kelurahan Pejaten Timur dan warga. Sementara ini warga yang terkena dampaknya ada yang dievakuasi ke rumah warga terdekat," kata Eko, Sabtu (12/11).

10 Pohon Tumbang di Jakarta Timur

Sebelumnya, pada saat hujan lebat disertai angin kencang siang hingga sore kemarin, angin puting beliung menghempaskan genteng dan asbes rumah warga. Akibat kerusakan itu, air hujan masuk ke dalam rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian itu.

"Korban jiwa dan luka luka untuk sementara nihil, hanya kerugian materil, namun belum dapat ditaksir. Kejadian angin puting beliung mengakibatkan rumah warga rusak, sehingga warga untuk sementara tidak dapat istirahat di rumah masing-masing dan menumpang di rumah warga terdekat," tandas Eko.

Selain dibantu perbaiki rumah, korban juga mendapat bantuan natura, selimut, terpal, tikar gulung, beras, mie instan, dan asbes.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito