You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
”Memang setiap libur hari raya Lebaran, kawasan Monas menjadi pilihan tempat untuk berlibur bersama
Puluhan ribu warga tumpah ruah memenuhi kawasan Monas dan tugu Monas. .
photo doc - Beritajakarta.id

Monas Dipadati Ribuan Pengunjung

Hari kedua libur lebaran 1435 Hijriah rupanya dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di ibu kota. Salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi yakni, kawasan wisata Taman Monas, Jakarta Pusat.

Memang setiap libur hari raya Lebaran, kawasan Monas menjadi pilihan tempat untuk berlibur bersama keluarga,

Kepadatan pengunjung sudah terlihat  sejak Selasa (29/7) pagi. Kawasan Monas memang selalu menjadi tujuan berlibur warga baik dari Jakarta maupun luar daerah.

Belasan ribu warga tumpah ruah memenuhi kawasan Monas dan Tugu Monas. ”Memang setiap libur hari raya Lebaran, kawasan Monas menjadi pilihan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Selain murah, wisata ke Monas menjadi ajang edukasi bagi anak - anak,” ujar Rini Hariyani, Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Selasa (29/7).

Libur Lebaran, Monas Targetkan 4.000 Pengunjung

Dikatakan Rini, kawasan Monas ditutup pada hari pertama Lebaran, Senin (28/9). Penutupan dilakukan karena setiap hari Senin pada akhir bulan merupakan jadwal tetap  pembersihan seluruh Tugu Monas. "Memang penutupan bertepatan pada jadwal pembersihan dan pengecekan kawasan tugu Monas secara keseluruhan," katanya.

Ditambahkan Rini, berdasarkan catatan, jumlah warga yang berkunjung ke Monas, Selasa pagi hingga sore tercatat sebanyak 11.034 orang. "Sedangkan jumlah pengunjung yang naik ke puncak Monas mencapai 1.901 orang," ungkapnya.

Rini mengaku, jumlah pengunjung pada Lebaran tahun ini sangat luar biasa. Adapun, pada hari pertama dan kedua Lebaran tahun lalu, jumlah pengunjung Monas sekitar  4.000 orang. ”Luar biasa lonjakan pengunjung Lebaran tahun ini. Pengunjungnya bukan hanya dari dalam negeri, terlihat juga di ada beberapa turis asing yang berwisata pada hari ini," tandasnya.

Rini optimis pada Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung Monas akan lebih banyak lagi.Jumlah pengunjung akan terus bertambah selama liburan lebaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1828 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1827 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1791 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1740 personAnita Karyati