You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Setahun, BPSK Tangani 120 Kasus Sengketa Konsumen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

120 Kasus Sengketa Konsumen Dilaporkan ke BPSK

Selama periode Januari hingga November 2016, tercatat ada sebanyak 120 kasus sengketa konsumen yang ditangani melalui persidangan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) DKI di Jalan Perintis Kemerdekaan Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, kasus sengketa konsumen di Ibukota pada umumnya terkait masalah jual beli barang yang dinilai konsumen tidak sesuai perjanjian. Di antaranya pembiayaan konsumen, properti, perbankan, perdagangan barang dan jasa hingga asuransi.

"Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap," katanya, Rabu (16/11).

Konsumen Dirugikan, Laporkan Kasusnya ke BPSK DKI

Irwandi menyebutkan, setiap kasus biasanya ditangani hingga empat kali persidangan. Sanksi yang dikenakan kepada terlapor umumnya denda administratif dan pergantian barang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito