You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga DKI Diminta Implementasikan Bhinneka Tunggal Ika
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Warga DKI Diminta Implementasikan Bhinneka Tunggal Ika

Warga DKI Jakarta diajak untuk bisa mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika. Keragama suku, agama, budaya yang ada harus mampu dijadikan keunggulan bangsa Indonesia.

Boleh rambut hitam maupun putih, keriting maupun lurus, kulit putih maupun hitam. Tapi prinsipnya kita semua bersaudara

"Boleh rambut hitam maupun putih, keriting maupun lurus, kulit putih maupun hitam. Tapi prinsipnya kita semua bersaudara. Ini memberikan sebuah refleski kebhinnekaan. Kita ini berbeda tetapi tetap satu, kita saudara sebangsa dan setanah air. Warga DKI Jakarta mari kita rawat Indonesia, jaga Jakarta yang damai," ujar Sumarsono, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Apel Kebhinnekaan Cinta Damai, di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/11).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan, apel ini salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan kesadaran sekaligus mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, budaya, adat istiadat, bahasa, serta kepercayaan yang berbeda-beda.

Warga Diimbau Bisa Memilah Informasi di Medsos

"Takdir bangsa Indonesia adalah beragam suku, beragam agama, beragam budaya, beragam bahasa, serta berideologi pancasila. Ini harus diakui sebagai karunia Tuhan," kata Iriawan.

Dia juga menyampaikan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menginginkan terjadinya perpecahan di Indonesia, khususnya Jakarta.

Ratusan aparatur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun TNI/Polri, termasuk elemen masyarakat menghadiri apel tersebut.

Ada juga pembacaan deklarasi Kebhinnekaan Cinta Damai yang menekankan bahwa masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan tulus dan ikhlas bersama-sama bersedia menjadi mitra tanpa adanya perbedaan suku, agama, golongan, yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1541 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1481 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1457 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1444 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1413 personAldi Geri Lumban Tobing