You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebuah Rumah Di Grogol Utara Terbakar
Di H+2 lebaran hari ini, kebakaran kembali terjadi di Jakarta Selatan. Kali ini api melahap sebuah rumah di Jl Masjid An-Nur RT 06/10, Grogol Utara, Kebayoran Lama..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

1 Rumah dan Sekolah di Kebayoran Lama Terbakar

Peristiwa kebakaran di tengah perayaan Idul Fitri terjadi di ibu kota. Kali ini, si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah dan sedikit bagian bangunan SDN 05 di Jl Masjid An-Nur RT 06/10, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (30/7) sekitar pukul 13.00. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.  

Sekitar 30 menit kemudian api sudah bisa padam dan tidak meluas ke bangunan sebelahnya

"Tadi sekitar jam 13.00 WIB, saya lihat dari atap rumah Pak Hendrik ada asap mengepul dan tidak lama kelihatan apinya," ujar Jaka, salah satu warga sekitar, Rabu (30/7).

Melihat itu, kata Jaka, warga sekitar langsung memperingatkan penghuni rumah. Kemudian secara bersama-sama mencoba mengevakuasi warga yang rumahnya berada di dekat lokasi. "Langsung yang rumahnya dekat pada disuruh keluar menyelamatkan diri dan harta bendanya. Terus kita coba padamkan, tapi api malah mulai membesar," tuturnya.

3 Rumah di Tanjung Priok Terbakar, 1 Balita Tewas

Tidak lama setelah api mulai membakar rumah yang berada tepat dibelakang gedung SD Negeri 05 Grogol Utara ini, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung melokalisir titik api agar tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.

Hal ini dilakukan, karena api terlihat sudah mulai merembet membakar sedikit bagian bangunan SDN 05 tersebut. Namun bisa langsung diantisipasi sehingga tidak meluas.

"Sekitar 30 menit kemudian api sudah bisa padam dan tidak meluas ke bangunan sebelahnya," kata Edi Sucipto, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Selatan.

Untuk memadamkan api, tambah Edi, petugas memerlukan 4 unit mobil pemadam kebakaran. "Diduga masih karena korsleting listrik. Belum ada korban, kerugian ditaksir Rp 150 juta," ucapnya.

Sementara, pemilik dan anggota keluarga masih belum bisa dimintai keterangan karena masih terlihat shock. Lokasi saat ini sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lanjutan dari Polsek Kebayoran Lama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati