You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Apel ini untuk kesiapsiagaan mengantisipasi bencana yang secara potensial terjadi di DKI Jakarta. Sedia payung sebelum hujan

Ribuan petugas akan disiagakan untuk menangani bencana yang mungkin terjadi di Ibukota selama musim penghujan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, mengatakan apel ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi musim penghujan agar saat terjadi bencana bisa langsung bergerak ke lapangan.

Jakut Siagakan Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana

"Apel ini untuk kesiapsiagaan mengantisipasi bencana yang secara potensial terjadi di DKI Jakarta. Sedia payung sebelum hujan," katanya di lokasi Kamis (24/11).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah berhasil mengurangi dampak banjir di wilayah Ibukota. Padahal, sejumlah daerah di sekitar Jakarta saat ini masih ada yang tergenang banjir seperti di Bekasi, Tanggerang dan Bandung.

"Yang menggembirakan pasukan biru, pasukan oranye, pasukan hijau, serta seluruh jajaran telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya di lapangan. Saya berikan apresiasi termasuk yang atur lalu lintas. Saya melihat semua siaga," ujarnya.

Ia menambahkan pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Kini, hampir seluruh saluran air dan sungai sudah dilakukan pengerukan sehingga aliran air tidak lagi terhambat sampah.

"Saya lihat ini menakjubkan. Saya tidak melihat banjir di Jakarta. Ini adalah sebuah akumulasi dari performance saudara-saudara dalam membersihkan saluran-saluran penghambat banjir," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1791 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1740 personAnita Karyati