You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
terminal rawamangun jaktim sepi
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Arus Balik di Terminal Rawamangun Sepi

Memasuki H+5 lebaran, situasi arus balik di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur terpantau sepi. Situasi ini tentu saja berbeda dengan arus balik yang terjadi di Terminal Kampung Rambutan maupun Terminal Pulogadung yang sejak kemarin sudah ramai penumpang arus balik.

Tahun lalu Mulai H-10 tiket sudah habis dipesan penumpang. Tahun ini sampai hari lebaran saja kita masih nawarin tiket

Sepinya penumpang di terminal ini rupanya tak hanya terjadi saat arus balik saja. Bahkan, beberapa perusahaan otobus (PO) yang beroperasi di terminal ini mengaku jumlah penumpang lebaran tahun ini sangat menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu Mulai H-10 tiket sudah habis dipesan penumpang. Tahun ini sampai hari lebaran saja kita masih nawarin tiket, jauh menurun penumpangnya,” ujar rizal(40) , salah seorang petugas agen PO, Sabtu (2/8).

Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Ramai

Komandan Regu II Terminal Rawamangun, Sudarmanto mengatakan, jumlah penumpang arus mudik maupun balik yang melalui Terminal Rawamangun memang rcenderung menurun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi menurutnya Terminal Rawamangun merupakan terminal transit, berbeda dengan Terminal Pulogadung dan Terminal Kampung Rambutan yang merupakan terminal Kelas A.

“Di sini memang masih sepi, Jumat (1/8) kemarin baru 451 penumpang saja yang datang menggunakan 65 bus. Hari ini baru 11 bus dengan penumpang 127,” katanya.

Diakuinya animo penumpang yang menggunakan bus pada tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Menurutnya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti amblasnya Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah.

"Kerusakannya sangat berpengaruh. Aktivitas terminal yang biasanya berlangsung sampai pukul 21.00 karena rusaknya Jembatan Comal jadi berlangsung hingga pukul 03.00," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito