You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hasil Audit, Pembangunan Lima Rusun Layak Dilanjutkan
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Pembangunan Lima Rusun Layak Dilanjutkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melanjutkan lima pembangunan rumah susun (rusun) tahun depan. Kepastian kelanjutan pembangunan ini setelah adanya hasil audit dari Inspektorat DKI Jakarta.

Hasil audit dari inspektorat layak untuk dilanjutkan. Nah ini tahap proses penyelesaian administrasi apakah bisa selesai sampai Januari atau Februari

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, hasil audit dari inspektorat menyatakan, kelima pembangunan rusun itu layak untuk dilanjutkan. Namun karena sisa waktu tidak mencukupi tahun ini, maka pembangunan dilanjutkan tahun depan.

"Hasil audit dari inspektorat layak untuk dilanjutkan. Nah ini tahap proses penyelesaian administrasi apakah bisa selesai sampai Januari atau Februari," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Pembangunan Lima Rusun Dilanjutkan Tahun Depan

Pria yang akrab disapa Soni ini menuturkan, pembangunan rusun sudah ditunggu oleh masyarakat. Khususnya warga yang ada di bantaran sungai sebagai tempat relokasi. "Prinsip dilanjutkan karena rakyat memmbutuhkan. Rakyat sudah menunggu dan ingin menghuni rusun tersebut," ucapnya.

Semua pembangunannya akan dilakukan lelang ulang. Hanya sisa pekerjaan yang akan dilelang. Sejalan dengan dilakukan lelang, pihaknya melakukan penaksiran harga atau appraisal terhadap bangunan yang sudah dibangun. "Semua langsung disegerakan (lelangnya), 1 Januari start pembangunannya," ujar Soni.

Adapun kelima rusun yang akan dilanjutkan pembangunannya yakni Rusun Cakung Barat, Rusun Jalan Bekasi KM 2, Rusun Rawa Bebek, Rusun untuk lokasi binaan (lokbin) di Semper dan Rusun Marunda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing