You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penanganan Qlue Perlu Kerjasama Instansi
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Kerja Sama Antar Instansi Tingkatkan Pelayanan Qlue

Semenjak diluncurkanya aplikasi aduan masyarakat melalui Qlue hingga saat ini dinilai cukup efektif. Namun, banyak penanganan masalah di lapangan yang perlu dibantu instansi lain karena beda kewenangan.

Seperti kendaraan melawan lalu lintas itu kewenangan kepolisian, banjir harus ke instansi Tata Air

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Provinsi DKI Jakarta, Premilasari mengatakan, selama tahun 2016 saja sudah ada sebanyak 486.613 aduan masyarakat melalui Qlue. Namun, saat akan ditindaklanjuti tidak bisa dilakukan secara langsung oleh kelurahan.

"Seperti kendaraan melawan lalu lintas itu kewenangan kepolisian, banjir harus ke instansi Dinas Tata Air," ujarnya saat rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Laporan Qlue RT/RW Meningkat

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menambahkan apapun keluhan dari masyarakat harus langsung direspons cepat. Menurutnya meski membutuhkan bantuan pihak lain, tetapi tingkat kota diminta untuk melakukan penanganan awal.

"Seperti aduan melanggar lalu lintas, siapin petugas di sana, itu umumnya di jam tertentu saja. Apapun aduannya harus langsung direspons," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan dari Kemendag

    access_time18-11-2024 remove_red_eye3691 personFolmer
  2. Derai Hujan Masih Membasahi Jakarta Hari Ini

    access_time17-11-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti
  3. Pj Gubernur Teguh Pastikan Jakarta Aman, Stabil dan Terkendali

    access_time20-11-2024 remove_red_eye938 personFolmer
  4. Buka 35.000 Lowongan Kerja, Pj Gubernur Teguh Resmikan Jaknaker Expo 2024

    access_time21-11-2024 remove_red_eye891 personFolmer
  5. Dinsos DKI Luncurkan SiPending Emas Mobile

    access_time18-11-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing