You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Smart City DKI Layak Jadi Percontohan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Jakarta Smart City Layak Jadi Percontohan

Perwakilan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengunjungi Jakarta Smart City di Gedung Balai Kota DKI Blok B Lantai 3, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka menilai penerapan berbagai teknologi dan aplikasi di Jakarta Smart City layak menjadi percontohan untuk daerah lain.

Ini saya kira DKI menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam pelaksanaan Smart City

Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik UGM, Agus Pramusinto menilai, pengembangan Jakarta Smart City cukup baik. "Ini saya kira DKI menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam pelaksanaan Smart City," kata Agus, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/12).

Dia menilai beberapa aplikasi yang ada di Jakarta Smart City memang dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Terlebih dalam aplikasi tersebut beberapa masalah publik bisa dirumuskan dengan baik.

Pemkab Muaro Jambi Kunjungi Jakarta Smart City

"Didalamnya juga ada evaluasi juga, itu yang sangat penting dan bisa menjadi kebijakan dari pemerintah daerah," ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informastika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati menambahkan, keberadaan Jakarta Smart City ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Diharapkan dengan teknologi yang digunakan akan memudahkan masyarakat.

"Dalam perjalanan waktu sejak didirikannya Jakarta Smart City sampai sekarang itu sudah banyak aplikasi atau pemanfaatan dari teknologi informatika untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Dian.

Ditambahkan Dian, Jakarta Smart City masih perlu dikembangkan lagi. Pihaknya akan membangun big data untuk mengintegrasikan data antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Tapi ini masih perlu membangun sebuah big data untuk mengintegrasikan seluruh data yang ada di masing-masing SKPD. Tujuannya agar pimpinan daerah mudah dalam menentukan kebijakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1826 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1821 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1738 personAnita Karyati