You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JCS Gandeng Microsoft Tingkatkan Literasi Digital
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

JSC Gandeng Microsoft Tingkatkan Literasi Digital

Jakarta Smart City (JSC) bekerja sama dengan Microsoft untuk meningkatkan literasi digital di Ibukota. Dengan kerja sama ini, diharapkan masyarakat Jakarta bisa lebih melek dengan teknologi dan perkembangan zaman yang semakin cepat.

Generasi Bisa ini, membuka kesempatan yang lebih besar bagi anak muda di Jakarta untuk lebih mengenal teknologi

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, literasi digital dibutuhkan untuk melatih pola pikir logis, kritis, dan kreatif. Kerja sama yang dilakukan yakni mengadakan kegiatan dengan konsep 'Generasi Bisa'. 



"Generasi Bisa ini, membuka kesempatan yang lebih besar bagi anak muda di Jakarta untuk lebih mengenal teknologi," ujar Dian, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/12).



Jakarta Smart City Layak Jadi Percontohan

Dia menambahkan, dengan banyaknya masyarakat yang mengenal teknologi, maka akan semakin besar kesempatan kota-kota di Indonesia untuk menjadi smart city. "Ini adalah kesempatan untuk bisa menerapkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari," katanya.



Corporate Affrairs Director Microsoft Indonesia, Ruben Hattari mengatakan, ada dua rangkaian kegiatan Generasi Bisa yakni, Hour of Code dan Skype a Thon. Pihaknya sengaja menggandeng Jakarta Smart City yang dinilai sebagai instansi yang telah menerapkan teknologi.



"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Microsoft dalam memberdayakan masyarakat agar dapat memperkaya talenta khususnya di bidang teknologi," ucapnya.



Melalui kegiatan ini, diharapkan anak muda dapat semakin dekat dengan teknologi. Sehingga bisa mendorong warga untuk berkreasi, menginspirasi, dan menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat.



"Kami ingin agar anak-anak muda bisa berpartisipasi langsung, bisa membuat aplikasi sehingga terlibat langsung dalam pembangunan Jakarta," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati