You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinhubtran Jaksel Siagakan Petugas di 13 Titik Saat Natal
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Sudinhubtrans Jaksel Siagakan Petugas di 13 Titik Saat Natal

Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan meningkatkan penjagaan di 13 titik rawan macet dan lokasi perayaan Natal serta tahun baru. Puluhan petugas akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.

Ada tiga fokus kegiatan yakni melaksanakan penertiban lalu lintas, pengaturan lalu lintas pada daerah rawan macet, menderek kendaraan yang mogok

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, jadwal pengaturan dan pengendalian lalin dibagi menjadi dua shift, pukul 07.00-14.00 dan 14.00-22.00. Masing-masing lokasi ada tiga sampai empat petugas

"Ada tiga fokus kegiatan yakni melaksanakan penertiban lalu lintas, pengaturan lalu lintas pada daerah rawan macet, menderek kendaraan yang mogok," kata Chris, Kamis (22/12).

150 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Ibukota

Adapun lokasi yang dimaksud yakni, TL Pancoran, Stasiun Tebet, Dukuh Atas, Stasiun Kalibata, Pondok Labu, Pasar Minggu, TL Pertanian, Ragunan, Bundaran Senayan, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Tol Lebak Bulus, dan Exit Tol TB Simatupang. Sementara untuk penempatan mobil derek di TL Pertanian.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan petugas untuk pengamanan lalin pada perayaan malam Natal diantaranya, di sekitar Gereja Santapan Rohani Kebayoran Baru dan Gereja Efatha Blok M.

"Pengamanan lalin di Gereja Efatha petugas bersiaga di TL Tirtayasa, TL Melawai, dan TL Wijaya VIII. Kalau sekitar Gereja Santapan Rohani petugas ditempatkan di TL Wijaya, Taman Kecil, dan TL Prapanca," tutur Chris.

Sedangkan untuk perayaan Tahun Baru petugas disiagakan di sejumlah jalan sekitar tempat wisata dan terminal yakni, Jalan Kebagusan, TL Deptan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono, depan terminal Ragunan, Terminal Blok M, TL Pejaten, dan TL Pertanian.

"Jumlah petugas bervariasi antara enam sampai 10 orang per titik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1530 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1480 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1452 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1436 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1411 personAldi Geri Lumban Tobing