You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengerjaan MRT Bisa Selesai Tepat Waktu
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pengerjaan MRT Bisa Selesai Tepat Waktu

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi DKI Jakarta, Sutanto Soehodho meninjau proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia.

Setelah kita cek menurut kita ini bisa tepat waktu pengerjaanya, terlebih konstruksi bawah tanah bisa diprediksi penjadwalannya

Turut hadir juga dalam peninjauan ini, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa dan sejumlah Asisten Deputi Gubernur. Peninjauan dipandu langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar.

"Setelah kita cek menurut kita ini bisa tepat waktu pengerjaanya. Terlebih konstruksi bawah tanah bisa diprediksi penjadwalannya," ujar Sutanto, Kamis (22/12).

Pembangunan MRT Sudah Gunakan 40 Persen Dana Pagu

Menurutnya, saat ini terowongan sudah hampir selesai dan hanya perlu pemasangan rel, rolling stock, mechanical dan electrical. Hanya menurutnya memang permasalahan ada di jalan layang terkait pembebasan tanah yang belum selesai.

"Artinya, ini bisa dicarikan solusi seperti stasiun yang masih bermasalah tanah ditunda dulu, jadi tetap tersambung hanya ditunda sementara waktu," katanya.

Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar menjelaskan, pembangunan MRT menghabiskan dana sebesar Rp 14,2 triliun dengan 13 stasiun. Nantinya dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus dapat ditempuh dengan waktu 30 menit.

"Saat ini pengerjaan untuk elevated section sudah mencapai 42,74 persen dan underground 77,87 persen. Sedangkan total pekerjaan keseluruhan mencapai 60,22 persen," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1045 personAldi Geri Lumban Tobing