You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA Gebang Sari Jadi Ajang Kunjungan dari TP PKK Babel
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

TP PKK Babel Studi Banding ke RPTRA Gebang Sari

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari, di Bambu Apus, Jakarta Timur. Ini dilakukan untuk studi banding program yang ada di RPTRA.

Kunjungan ke RPTRA Gebang Sari ini menjadi inspirasi yang sangat berharga bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Babel agar masyarakat juga bisa merasakan seperti di Jakarta ini

Setibanya di RPTRA Gebang Sari sekitar pukul 08.40, rombongan langsung disambut marawis dari remaja warga sekitar dan Palang Pintu. Selain itu ada senam Maumere anggota TP PKK Cipayung. Dalam kunjungan tersebut, sekitar 15 perwakilan dari TP PKK Babel juga melakukan dialog interaktif dengan pengelola RPTRA dan jajaran pemerintah kota Jakarta Timur.

Mereka juga meninjau sejumlah sarana prasarana dan stand yang ada di RPTRA. Stand menyajikan berbagai produk kerajinan tangan dari TP PKK Kelurahan Bambu Apus. Seperti tas, Batik Betawi, berbagai kuliner khas Betawi dan sebagainya.

Saat Cuti, Peresmian PRTRA Dilakukan PLT Gubernur

Ketua TP PKK Babel, Ervina Murniati Yuswandi mengatakan, kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi RPTRA gebang Sari. Selama ini ia hanya melihat dari berita-berita media massa. Karenanya ia mengajak perwakilan TP PKK Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Babel untuk berkunjung.

"Kunjungan ke RPTRA Gebang Sari ini menjadi inspirasi yang sangat berharga bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Babel agar masyarakat juga bisa merasakan seperti di Jakarta ini," kata Ervina, Kamis (23/12).

Sementara, Sekretaris Kota Jakarta Timur, Jayadi mengatakan, kunjungan TP PKK Provinsi Babel ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Jakarta Timur. Sebab walau baru dibangun dan diresmikan gubernur, ternyata RPTRA ini juga menjadi perhatian provinsi lain.

"RPTRA Gebang Sari yang luasnya sekitar 4.500 meter persegi ini setiap hari dikunjungi ratusan orang. Bahkan orang yang pernah sakit gejala lumpuh, langsung sembuh saat rutin berkunjung ke RPTRA," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1199 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito