You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DVI Berhasil Identifikasi 3 Jenazah Korban KM Zahro
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

3 Jenazah Korban Kapal Zahro Express Berhasil Diidentifikasi

Setelah dilakukan proses identifikasi akhirnya tiga dari 20 jenazah korban terbakarnya Kapal Zahro Express berhasil diungkap. Ketiga jenazah itu langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka masing-masing.

Hasil identifikasi, dari 20 korban yang terbakar, baru tiga yang berhasil terungkap. Seluruhnya langsung kita serahkan ke pihak keluarga

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan mengatakan, ketiga jenazah yang sudah teridentiikasi itu masing-masing adalah, Dewi atau Ailing (35), Nia Kurniawati (33) dan Tjung Tho Kie (35). Ketiganya berhasil diidentifikasi karena ada data sekunder dan primer yang ditemukan tim DVI RS Polri Kramat Jati.

Yakni tanda-tanda yang ditemukan adalah pada jenazah Dewi terdapat tanda sekunder berupa gelang di kaki, tinggi badan dan jenis kelamin. Data ini sesuai dengan antemortem yang diserahkan pihak keluarga. Kemudian jasad Nia Kurniawati terdapat  tanda primernya adalah tengah hamil tiga bulan. Sedangkan Tjung Tho Kie terdapat gigi palsu pada rahang bawah dan mengenakan  gelang

Pencarian Hari Kedua Korban Kapal Zahro Express Masih Nihil

"Hasil identifikasi, dari 20 korban yang terbakar, baru tiga yang berhasil terungkap. Seluruhnya langsung kita serahkan ke pihak keluarga," kata Irjen Pol Muhammad Iriawan di RS Polri Kramat Jati, Senin (2/1).

Menurutnya, jumlah korban tewas terbakarnya Kapal Zahro Express saat ini baru diketahui ada 23 korban. Dari jumlah tersebut, 20 mengalami luka bakar dan jenazahnya dibawa ke RS Polri. Sedangkan tiga lainnya meninggal karena tenggelam. Ketiga jenazahnya sudah diserahkan lebih dulu pada pihak keluarga.

Tim DVI Mabes Polri akan terus bekerja untuk identifikasi jasad korban secara keseluruhan. Proses identifikasi diperkirakan memakan waktu selama satu minggu. Untuk mempercepat proses identifikasi, Kapolda meminta agar pihak keluarga menyerahkan data antemortemnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye840 personAldi Geri Lumban Tobing