You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perpustakaan RPTRA Cibesut Ramai Pengunjung
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Perpustakaan RPTRA Cibesut Ramai Pengunjung

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk mengisi waktu luang selama libur sekolah.

Di sini ada sekitar 1.000 buku. Setiap tiga bulan kita rotasi bukunya dari RPTRA satu ke RPTRA lainnya. Sehingga pengunjung tidak akan bosan

Pantauan beritajakarta.com, Rabu (4/1), puluhan anak-anak bermain di RPTRA Cibesut. Ada yang bermain futsal, lego, ayunan, perosotan, namun sebagian besar membaca buku-buku baru sumbangan dari Kedubes Swiss di perpustakaan.

Novi Andarista (7), salah satu pengunjung mengaku selama libur sekolah ia lebih banyak bermain di perpustakaan RPTRA Cibesut. Selain banyak buku-buku bacaan edisi terbaru juga materi buku bacaannya sangat menarik. Pelajar kelas 1 SDN Cibesut 011 Pagi ini memilih buku-buku cerita dan dongeng untuk dibacanya.

11 RPTRA di Jaktim Menerima Buku Bantuan Kedubes Swiss (Sudah Dibuat yg Lalu)

"Daripada main jauh-jauh kan malas juga. Mending di RPTRA, kita bisa membaca buku di perpustakaan atau bermain di tempat-tempat bermain yang ada," katanya.

Yang membuatnya Novi dan rekan-rekannya betah di perpustakaan, pustakawan setiap hari mendongeng. Materinya diambil dari buku-buku dongeng dan cerita yang ada di perpustakaan.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur, Fadlan Zurhan mengatakan, saat ini total jumlah buku bacaan di Perpustakaan RPTRA Cibesut sekitar 1.000 buku. Isinya tentang buku cerita, fiksi, kreativitas, ilmu pengetahuan, resep masakan, budidaya tanaman, budidaya ikan dan sebagainya.

"Di sini ada sekitar 1.000 buku. Setiap tiga bulan kita rotasi bukunya dari RPTRA satu ke RPTRA lainnya. Sehingga pengunjung tidak akan bosan. Apalagi sekarang ada bantuan buku dari Kedubes Swiss, tentu anak-anak menjadi betah," kata Fadlan.

Selama libur sekolah, perpustakaan ini setiap harinya dikunjungi oleh sekitar 50-100 anak-anak. Umumnya mereka adalah anak-anak usia sekolah. Namun banyak juga kaum ibu yang mendampingi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1135 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1057 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1038 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye863 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye846 personTiyo Surya Sakti