You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Plt Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Siap Selesaikan PR yang Ditinggalkan Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang ditinggalkan Joko Widodo. PR tersebut tertuang di dalam lima buku saat Basuki nantinya menerima tampuk estatet kepemimpinan sebagai Gubernur DKI.

Iya memang harus begitu. Apa-apa yang beliau ingin, tapi belum dikerjakan, memang harus dikasihkannya ke saya.

"Iya memang harus begitu. Apa-apa yang beliau ingin, tapi belum dikerjakan, memang harus dikasihkannya ke saya. Risiko politik ya harus siap. Ada banyak PR yang sudah beliau berikan," kata Basuki di Balaikota, Kamis (7/8).

Mantan Bupati Belitung Timur ini optimis sejumlah PR dari Jokowi akan terselesaikan dengan bantuan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dapat Nilai Tertinggi, Saefullah Terpilih Jadi Sekda

"Bisa (terselesaikan). Kita kan lagi mau ubah Perda Organisasi dan Tata Laksana (Ortala). Nanti kita ada pelantikan massal. Jadi semuanya mau kita ubah-ubah nih, termasuk 5 asisten nanti. Tahun ini kita harap selesai," ujarnya.

Dikatakan Basuki, jika nantinya Jokowi dilantik sebagai Presiden RI 2014-2019, maka tetap akan ada kebijakan yang berhubungan dengan Pemprov DKI. Terlebih, pemimpin daerah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk mengambil kebijakan bagi daerahnya masing-masing.

"Gubernur itu adalah perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Apalagi saya itu sebenarnya menduduki jabatan sebagai gubernur provinsi, sekaligus gubernur ibu kota," tuturnya.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengakui akan banyak PR yang ditinggalkannya untuk Basuki sebagai gubernur penggantinya nanti. "Banyak sekali, 5 buku ada," kata Jokowi kemarin.

Terutama mengenai masalah banjir, kemacetan dan perumahan untuk segera diselesaikan. "Paling prioritas ya soal hal-hal yang berkaitan dengan macet, banjir, dan perumahan," jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye870 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati