You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
wawancara_ahok-buruh.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Rahasiakan Jabatan Baru Lasro Marbun

Permohonan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun untuk dipindahkan dari jabatannya akan segera dikabulkan. Namun untuk posisi penggantinya masih dirahasiakan. Rencananya, mantan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) ini akan ditarik kembali ke Balaikota DKI Jakarta.

Kalau Kadisdik yang lama memang baik, tapi tidak berani ubah sistem dan tidak berani motong anggaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya akan mengabulkan permintaan Lasro. "Jadi dipindahkan. Tapi masih rahasia," kata Basuki di Balaikota, Kamis (7/8).

Menurut Basuki, Lasro akan ditempatkan pada posisi yang lebih baik. Bahkan mantan anggota Komisi II DPR ini  akan menempatkan Lasro untuk berkantor di Balaikota DKI Jakarta. "Kita mau tempatkan dia (Lasro) di tempat posisi yang lebih baik yang bisa bantu saya disini. Karena dia tahu semua peraturan segala macam. Saya ingin dia bantu saya di Balai kota, kalau di dinas kan kantornya beda," ujarnya.

Stres Berat, Lasro Ingin Mundur dari Kadisdik

Meski meminta mundur dari jabatannya, Lasro justru mendapatkan pujian dari Basuki. Dia menilai kinerja Lasro selama menjadi Kadisdik DKI sudah bagus dan menguasai permasalahan yang ada. Bahkan, dia melihat Lasro mampu mengubah sistem manajemen dan memotong anggaran di Disdik DKI yang dinilainya mubazir. "Dia bagus, berani. Dia kuasai semua. Dia itu kamus berjalan saya," ujarnya.

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur ini tidak menampik jika Kadisdik DKI sebelumnya, yakni Taufik Yudi Mulyanto juga memiliki kinerja yang baik. "Kalau Kadisdik yang lama memang baik, tapi tidak berani ubah sistem dan tidak berani motong anggaran," ucapnya.

Melihat kinerja yang bagus tersebut, Basuki merasa tidak salah mengambil keputusan saat  menaikkan jabatan Lasro menjadi Kadisdik DKI.  "Kita naikin dia memang buat bantai orang kok. Ngirim dia memang untuk beresin masalah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati