You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi A DPRD dan Pemda DIY Pelajari Sistem Informasi Pemprov DKI
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komisi A DPRD dan Pemda DIY Pelajari Sistem Informasi Pemprov DKI

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, Kamis (12/1).

Tadi kami sampaikan bagaimana kami melakukan integrasi terhadap sistem informasi yang ada diseluruh SKPD, contohnya sistem informasi keuangan daerah

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dian Ekowati mengatakan, kunjungan komisi A DPRD dan Pemda DIY untuk mengetahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memanfaatan dan mengoptimalkan tehnologi informatika untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Tadi kami sampaikan bagaimana kami melakukan integrasi terhadap sistem informasi yang ada diseluruh SKPD, contohnya sistem informasi keuangan daerah," kata Dian, Kamis (12/1).

Komisi A DPRD Jateng Pelajari Tahapan Pilkada di DKI

Kemudian, bagaimana mengakomodir peningkatan layanan publik melalui Jakarta Smart City dengan melakukan pengembangan aplikasi, baik yang dibutuhkan skpd atau masyarakat.

"Jadi mereka ingin melihat seperti apa integrasinya, seperti apa mewujudkan Jakarta Smart City melalui pemanfaatan tecnologi informatika. Nanti kami ajak melihat jakarta smart city," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Provinsi DIY Eko Suwanto mengungkapkan, kunjungannya ke Pemprov DKI Jakarta, khususnya ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik untuk mengetahui dan mempelajari pengembangan informasi yang menjembatani aspirasi masyarakat, komunikasi antar stake holder serta menjelaskan kepada masyarakat mengenai persoalan.

"Harapan kami kedepan kerjasama Pemda DIY dengan Pemprov DKI bisa diperkuat. Tidak hanya dalam rangka pengembangan teknologi informasi, tapi menjaga pemerintahan ini tetap jujur, transparan dan integritas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7606 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5466 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5227 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5092 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5086 personAnita Karyati