You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
festival layang layang
festival layang layang .
photo Lopi Kasim - Beritajakarta.id

Pemkot Jakpus Kembali Gelar Festival Layang-layang

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali akan menggelar Festival Layang-layang di Lapangan Silang Monas. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 RI pada 17 Agustus 2014 mendatang.

Kami akan mengadakan kembali festival layang-layang di kawasan Monas 17 Agustus nanti

"Kami akan mengadakan kembali festival layang-layang di kawasan Monas 17 Agustus nanti," kata Triyugo, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Jumat (8/8).

Festival layang-layang tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kata Triyugo, pihaknya tidak membatasi jumlah peserta.

Pesta Malam Muda Mudi Hasilkan 20 Ton Sampah

"Sebelumnya, setiap kelurahan hanya diperbolehkan mengirimkan dua orang utusan. Tapi tahun ini tidak dibatasi. Bahkan, pesertanya tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari luar Jakarta. Makanya kita perkirakan pagelaran tahun ini akan lebih meriah ," katanya. 

Pagelaran Festival Layang-layang ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal untuk mendatangi sejumlah destinasi keperiwisataan di Jakarta Pusat, serta DKI Jakarta umumnya. Selain itu, lanjut Triyugo, festival ini juga bertujuan lebih memperkenalkan layang-layang serta menumbuhkan minat dan bakat masyarakat luas terhadap permainan layang-layang.

Untuk menarik minat perserta, kata Triyugo, pihaknya menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang. "Untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp 5 Juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, juara harapan satu Rp 2 juta, serta juara harapan dua mendapatkan Rp 1 juta," ungkapnya.

 

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba tersebut bisa mendaftar di kantor Sudin Pariwisata Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang 1. "Bagi yang berminat, silakan mendaftar ke kantor kami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1200 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1128 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1126 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye930 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye928 personNurito