You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Makam TPU Kapuk Teko Kembali Tertutup Eceng Gondok
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Ribuan Makam di TPU Kapuk Teko Kembali Terendam

Sebanyak 3.810 makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kapuk Teko, RW 01, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kembali terendam air sedalam hampir dua meter. Selain air, eceng gondok juga mulai tumbuh di kawasan pemakaman yang rencananya akan dipindah ke TPU Tegal Alur tersebut.

Saya salah satu ahli waris makam yang sudah daftar. Tapi, kalau kondisinya seperti ini pemindahan makam hingga  akhir Agustus 2014 saya yakin tidak akan terwujud

Ironisnya, dari 3.810 ahli waris makam, ternyata baru hanya 200 ahli waris yang mendaftarkan diri untuk dipindahkan makam keluarganya sesuai program Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

Priatna Suatna (42) warga RW 01, Kelurahan Kapuk, yang kakeknya dimakamkan di TPU Kapuk Teko mengatakan, melihat kondisi TPU yang kembali terendam seperti 24 tahun lalu, ia pesimis niat Pemkot Administrasi Jakarta Barat memindahkan makam ke TPU Tegal Alur akan terwujud.

Ribuan Ahli Waris TPU Kapuk Teko Gagal Ziarah

Saya salah satu ahli waris makam yang sudah daftar. Tapi, kalau kondisinya seperti ini pemindahan makam hingga  akhir Agustus 2014 saya yakin tidak akan terwujud,” ujar Priatna, Sabtu (9/8).

Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi membantah, kalau Pemkot Administrasi Jakarta Barat tidak serius untuk memindahkan makam tersebut ke TPU Kapuk Teko. Bahkan, pihaknya mengaku sudah mengupayakan pengeringan areal makam.

“Siapa bilang kami tidak serius? Buktinya, sudah ada upaya pengeringan makam yang kami lakukan,” ucap Anas.

Perihal kondisi makam yang kembali terendam dan dipenuhi eceng gondok, ia menegaskan hal itu dikarenakan pihaknya masih menunggu anggaran biaya tambahan. “Kami masih menunggu anggaran biaya tambahan yang belum ada. Soal realisasinya, tetap kami akan lakukan secepatnya dengan berkoordinasi pada Sudin Pemakaman,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito