You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Soal Lasro yang kemarin mau mundur sepertinya ini juga akan terjadi.
Indonesia Corruption Watch (ICW) memintacalon Kepala Dinas Pendidikan yang berkompeten. .
photo doc - Beritajakarta.id

ICW Nilai Lasro Punya Komitmen Berantas Korupsi

Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama untuk mempertahankan Lasro Marbun sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Pasalnya, ICW menilai Lasro memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

Kami berharap supaya beliau tetap dipertahankan, karena dia memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi selama 6 bulan terakhir seperti efisiensi anggaran

"Kami berharap supaya beliau tetap dipertahankan, karena dia memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi selama 6 bulan terakhir seperti efisiensi anggaran," kata Agus Sunaryanto, Wakil Koordinator ICW, usai bertemu Basuki, di Balaikota, Senin (11/8).

Namun, kata Agus, jika rotasi kepala dinas tidak terhindarkan lagi, ICW berharap agar Joko Widodo dan Ahok dapat mencari sosok pengganti Lasro Marbun yang mampu melanjutkan program atau melakukan pencegahan tindak korupsi di Disdik DKI.

Terindikasi Curang, 350 PNS K2 Terancam Dipidana

Sebab, kata Agus, Disdik DKI memiliki anggaran yang sangat besar baik yang berkaitan langsung dengan anak didik maupun proyek-proyek infrastruktur untuk rehabilitasi sekolah.

"Makanya kita minta beliau (Jokowi-Ahok) menelusuri rekam jejak, ketaatan pajaknya, dan track record sebelum menjabat sebagai kepala dinas itu harap diperhatikan," pintanya.

Dia menambahkan, anggaran Disdik DKI pada 2014 sekitar Rp 11 triliun lebih baik digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik di Jakarta.

Selain itu, lanjut Agus, proyek-proyek renovasi sekolah hendaknya selalu diawasi oleh pihak Inspektorat DKI. Tak hanya itu, di dalam lelang pengadaan barang dan jasa Dinas Pendidikan, sering terjadi monopoli perusahaan pemenang tender proyek.

"Nah, proyek-proyek rehabilitasi ini sering dimanfaatkan oleh pihak sekolah juga, harus mendapat pengawasan kuat," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati