You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan Jalan di Jakut Anggarkan Dana Rp257 Miliar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Perbaikan Jalan di Jakut Anggarkan Rp 257 Miliar

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara menganggarkan Rp 257 miliar untuk empat paket kegiatan perbaikan jalan, pada 2017. Dari empat paket kegiatan tersebut, pembangunan serta peningkatan dan bangun perlengkapan jalan menyerap anggaran paling besar, yaitu Rp 114 miliar.

Dan, setiap paket terdiri dari enam kegiatan pada setiap kecamatan

Kepala Sudin (Kasudin) Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi menuturkan, empat paket kegiatan terdiri dari pembangunan trotoar dan bangunan pelengkap jalan Rp 43 miliar, pembangunan dan peningkatan jalan dan bangun pelengkap jalan Rp 114 miliar, pemeliharaan jalan lingkungan, orang dan saluran Rp 63 miliar dan pemeliharaan berkala (layer hotmix) Rp 37 miliar.

Kelurahan Diminta Cermat Ajukan Usulan Prioritas Dalam Musrenbang

"Empat paket kegiatan itu tersebar pada enam kecamatan, yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Penjaringan, Cilincing, Koja, Tanjung Priok dan Pademangan. Dan, setiap paket terdiri dari enam kegiatan pada setiap kecamatan," ujar Yunaldi, Jumat (10/2).

Dia menambahkan, pembangunan dan peningkatan jalan meliputi betonisasi pada 160 ruas jalan. Ini perlu dilakukan agar jalan bisa lebih kuat dan tahan lama, mengingat kondisi di Jakarta Utara airnya mengandung garam dan setiap hari dilintasi kendaraan berat seperti truk dan kontainer.

"Pembangunan dan peningkatan jalan dilakukan dengan betonisasi dengan ketinggian rata-rata 25-30 sentimeter," ucap Yunaldi.

Adapun jalan yang akan ditingkatkan antara lain, Jl Yos Sudarso dari mulai kolong tol hingga Jl Enggano sepanjang 2,2 kilometer, pengerjaan lanjutan jalan di depan Kampus STIP Marunda, Tipar Cakung, Kramat Jaya, Jl Lodan Raya, Sunda Kelapa, Jl Museum Bahari, Jl Pluit Selatan, sisi selatan Jl Plumpang Raya, lanjutan Jl Yos Sudarso, hingga jalan tembus Boulevard Timur dan Acordion.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito