You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pekan Ini, Jalan Rusak di Karet Tengsin Akan Dibeton
Pekan Ini, Jalan Rusak di Karet Tengsin Akan Dibeton .
photo Andry - Beritajakarta.id

Jalan Karet Tengsin Akan Dibeton

Ruas Jalan Raya Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang rusak akibat sering dilewati kendaraan berat bermuatan material proyek akan dibeton pekan ini.

Kemarin, kita sudah rapat dan koordinasi sama pihak Hyundai dan PT Pionir. Jalan rusak itu Insya Allah kita beton minggu ini

Betonisasi jalan yang berada di samping Flyover Karet Tengsin tersebut dikerjakan secara swadaya antara Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Pusat dengan pihak swasta.

"Kemarin, kita sudah rapat dan koordinasi sama pihak Hyundai dan PT Pionir. Jalan rusak itu Insya Allah kita beton minggu ini," kata Agustio Ruhuseto, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat, Rabu (13/8).

Banyak Jalan Rusak, Ahok Ancam Copot Kadis PU

Agustio menjelaskan, Hyundai Engineering & Construction diminta ikut berpartipasi memperbaiki kerusakan Jalan Raya Karet Tengsin. Mengingat, kontraktor proyek Apartemen Casa Domaine itu melakukan aktivitas pembangunan di sekitar lokasi. "Alat berat Hyundai sedikit banyak telah mengakibatkan kerusakan jalan," ucapnya.

Sementara PT Pionir, lanjut Agustio, kerap melewati Jalan Raya Karet Tengsin dengan kendaraan berat bermuatan material. Maka dari itu, perusahaan tersebut turut pula bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan di lokasi. "Mereka kita ajak ikut berpartisipasi agar tidak tinggal diam terhadap kerusakan jalan," tuturnya. Ia menerangkan, sesuai kesepakatan bersama, PT Pionir akan menyumbangkan seluruh bahan material untuk betonisasi jalan.

Sedangkan Hyundai Engineering & Construction menyediakan rangka jalan dan tenaga kerja. "Koordinasinya, material beton dari Pionir, tenaga dan rangka jalan dari Hyundai," jelasnya.

Sementara pihaknya, lanjut Agustio, akan memperbaiki pedestrian jalan yang rusak bersamaan dengan proses pengerjaan betonisasi jalan. Betonisasi rencananya dikerjakan Sabtu dan Minggu di saat arus lalu lintas di sekitar lokasi lengang. "Kita bagian perbaiki trotoar. Karena jalan itu akan ditinggikan, trotoarnya kita rapikan," ungkapnya.

Agustio mengungkapkan, betonisasi jalan rusak sepanjang sekitar 150 meter dan lebar 2,5 meter itu ditargetkan selesai dalam waktu dua hari. Saat ini, pihaknya tinggal berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengaturan arus lalu lintas selama pengerjaan berlangsung. "Kita tinggal koordinasi ke Polsek Tanah Abang. Pengerjaan betonisasi ditargetkan rampung dalam dua hari," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1211 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1140 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1140 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye940 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye940 personTiyo Surya Sakti