You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gedung Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Gedung Pemerintah Terapkan Konsep Green Building

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan konsep green building dalam pembangunan gedung-gedung pemerintahan di ibu kota. Seperti menyatukan sejumlah gedung pemerintah dalam satu tower, sehingga hal tersebut dapat menambah ruang terbuka hijau (RTH).

Kalau gedung hanya tiga-empat tingkat, ruang terbuka hijau jadi hilang, oleh sebab itu yang pendek-pendek diruntuhkan, diganti dengan ketinggian 16 lantai

"Kalau gedung hanya tiga-empat tingkat, ruang terbuka hijau jadi hilang. Oleh sebab itu, yang pendek-pendek diruntuhkan, diganti dengan ketinggian 16 lantai," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, usai meninjau pembangunan gedung baru Dinas Teknis, Kamis (14/8).

Gedung yang akan memiliki 16 lantai itu berada di dalam kompleks dinas teknis di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam Buka Monas Dibatasi, Jokowi Minta Persetujuan Warga

Gedung baru Dinas Teknis itu akan ditempati oleh tiga satuan kerja dan perangkat daerah (SKPD) yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Umum (P2B). Sedangkan, gedung bekas kantor tiga Dinas tersebut akan diruntuhkan untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Mantan Walikota Solo tersebut menargetkan pembangunan gedung baru tersebut selesai pada akhir tahun ini. Selanjutnya, di kompleks yang sama akan dibangun satu tower lagi dan akan ditempti oleh Dinas Energi dan Perindustrian, Badan Pertanahan Nasional Kanwil Jakarta, dan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah.

"Ada juga water treatment di gedung ini. Jadi air hujan yang turun akan digunakan lagi. Selain itu gedung ini juga akan dilengkapi 10 sumur resapan," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2179 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati