You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bamus DPRD DKI Tetapkan Pembahasan Empat Raperda
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Bamus DPRD DKI Tetapkan Pembahasan Empat Raperda

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta menetapkan jadwal pembahasan hingga penetapan sebanyak empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Raperda yang akan dibahas merupakan usulan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Keempat Raperda yang telah dijadwalkan pembahasannya yakni kearsipan, perpustakaan, perindustrian dan Perusahaan Umum Daerah Air Jakarta

"Keempat Raperda yang telah dijadwalkan pembahasannya yakni kearsipan, perpustakaan, perindustrian dan Perusahaan Umum Daerah Air Jakarta," kata Abraham Lunggana, Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta, Senin (13/3).

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah memasukan naskah akademis dan draf keempat Raperda ke sekretariat dewan untuk diagendakan pembahasan bersama DPRD.

Bapemperda Optimistis Pembahasan Raperda akan Lebih Baik

"Total ada 32 Raperda, terdiri dari 25 usulan eksekutif dan tujuh merupakan inisiatif dewan yang sudah masuk dalam program pembahasan Perda tahun 2017," ujarnya.

Lulung menjelaskan, tahapan pembahasan dimulai pada hari Rabu (15/3) dengan agenda Rapat Paripurna perihal penyampaian penjelasan Gubernur terhadap keempat Raperda, pemandangan fraksi dan jawaban.

"Selanjutnya, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD akan menggelar rapat pemaparan bersama komisi, rapat dengar pendapat umum (RDPU), kunjungan kerja, seminar, pembahasan pasal per pasal dan rapat gabungan," tuturnya.

Lulung menambahkan, hasil rapat Bamus DPRD DKI Jakarta disepakati pembahasan Raperda kearsipkan dan perpustakaan akan rampung pada 8 Mei mendatang.

"Pembahasan Raperda tentang Perusahaan Umum Air Jakarta dan Perindustrian akan rampung pada 6 Juni mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing