You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upacara Kemerdekaan, Arus Lalu Lintas di Istana Dialihkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Rute Pengalihan Arus di Sekitar Istana Negara

Pengalihan arus di sekitar Istana Negara mulai dilakukan pukul 05.00-12.00 serta mulai pukul 14.-19.00, Minggu (17/8). Bagi Anda yang hendak melintasi di sekitar Istana Negara tidak perlu khawatir karena pengalihan arus lalu lintas telah disiapkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Kita telah koordinasikan juga dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan arus lalu lintas ini

"Kita telah koordinasikan juga dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan arus lalu lintas ini," ujar Muhammad Akbar, Kepala Dishub DKI, Minggu (17/8).

Adapun sejumlah ruas jalan yang ditutup saat berlangsungnya kegiatan upacara kemerdekaan di Istana Negara yakni, Jl Merdeka Barat - Jl Merdeka Utara - Jl Majapahit (sisi timur) - Jl Veteran Raya - Jl Veteran I - Jl Veteran II - Jl Veteran III - Jl Museum.

Basuki Diminta Jadi Irup HUT RI di Kampung Nelayan

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas selama penutupan ruas jalan tersebut diberlakukan dari arah Jl MH Thamrin (selatan) yang akan menuju Harmoni, Tomang dan Kota diarahkan melalui Jl MH Thamrin - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit sisi barat - Harmoni dan seterusnya.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk (utara) atau dari Jl Suryopranoto (barat) yang akan menuju arah Jl MH Thamrin (Selatan) diarahkan melalui Jl H Juanda - Jl Pos - Jl Lapangan Banteng Utara - Jl Pejambon - Jl Medan Merdeka Timur - Jl MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani - Jl Medan Merdeka Selatan - Jl MH Thamrin dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Pasar Baru (Barat) yang akan menuju Harmoni, Tomang, dan Kota diarahkan melalui Jl Pos - Jl Lapangan Banteng Utara - Jl Pejambon - Jl Medan Merdeka Timur - Jl MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani - Jl Medan Merdeka Selatan - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit Sisi Barat - Harmoni dan seterusnya.

Selain itu, untuk mendukung rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, kegiatan car free day di Jl Jendral Sudirman dan Jl MH Thamrin pada Minggu (17/8) juga ditiadakan. "Diimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas atau berolahraga di kedua jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal," ujar Akbar.

Sementara bagi para pengguna jalan dan angkutan umum diimbau agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1347 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1217 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1157 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1146 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye946 personNurito